“Panggung Bebas” Malam Perjamuan Sastra

FBS-Karangmalang. Serangan umum satu Maret telah berlalu 64 tahun yang lalu namun semangatnya masih tertinggal dan bahkan mengendap di kalangan anak muda masa kini. Hal ini dibuktikan oleh Malam Perjamuan Sastra (MPS) pada Jum’at malam, 1 Maret 2013, bertempat di Pendopo Tejokusumo Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), kembali digelar ‘Panggung Bebas’ oleh  Malam Perjamuan Sastra (MPS). Bertepatan dengan momentum serangan umum satu Maret komunitas sastra tersebut meramaikan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dengan berbagai acara hiburan yang terdiri dari monolog, musikalisasi puisi, pembacaan puisi, dll.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan puisi oleh Armada Nurliansyah selaku koordinator acara lalu dilanjutkan dengan musikalisasi puisi dari komunitas teater Mishbah, musik akustik dari Edsa Coustic dan UKMF Al-Huda, pembacaan esay oleh M. Sodiq, dan macapat oleh Arda Sedyoko. Grup musik yang menamai diri ‘Nafas Urban’ pun ikut mengambil bagian dengan melantunkan instrumen musik kontemporer, tak lupa pembacaan puisi oleh Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni, Ibu Kun, yang turut mengambil bagian dalam acara tersebut.

Malam Perjamuan Sastra merupakan salah satu komunitas di Fakultas Bahasa dan Seni yang bergulat dibidang sastra. Bentuk kegiatan yang sering diadakan oleh komunitas tersebut adalah diskusi karya sastra, panggung bebas, nonton film dan diskusi film. Temui dan bergabunglah bersama Malam Perjamuan Sastra pada jum’at malam dipusat kegiatan mahasiswa (PKM) Fakultas Bahasa dan Seni. (Fitriananda/HumasFBS)