AKTIVITAS ORMAWA PASCA LIBURAN

FBS-Karangmalang. Libur panjang tidak membuat para mahasiswa ini melupakan tugas serta tanggung jawabnya. Sementara banyak diantara teman-teman mereka yang sengaja menambah masa liburnya (bolos-red) di awal perkuliahan yang masih bernuansa lebaran ini, tidak dengan aktivis-aktivis Ormawa yang ada di FBS.
Mereka telah sibuk berkutat untuk membahas agenda di depan mata. Contohnya saja, hari pertama masuk kuliah (5/9) Hima Jerman (BDS) mengisi sore mereka dengan rapat pembahasan makrab yang rata-rata akan dilaksanakan pada pertengahan September. “Untuk pemantapan dan persiapan matang makrab yang membutuhkan banyak hal penting, lagi pula makrab sudah didepan mata,” papar Gentur selaku Ketua Panitia Makrab Pendidikan Bahasa Jerman 2011.
Begitu pula dengan Hima PB Inggris (EDSA) yang tengah sibuk membahas persiapan makrab, syawalan, EIC (English Internal Competition), serta persiapan penerbitan majalah mereka, SHIELD. Hal yang sama juga dilakukan para pengurus BEM FBS 2011 setelah merampungkan agenda besar OSPEK FBS 2011. Mereka juga sedang dalam tahap pembahasan agenda BENGKAK (Bengkel Aktivis). BENGKAK sendiri melibatkan para mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa angkatan 2010 yang berkeinginan untuk memantapkan skill kepemimpinan mereka. Proses pendaftaran peserta telah dilakukan sejak pelaksanaan OSPEK kemarin. Tujuan diadakan BENGKAK sendiri dijelaskan oleh Sekretaris BEM FBS Silvi Usliha, sebagai sarana untuk para mahasiswa baru terutama untuk manajerial kepemimpinan, mengetahui seluk beluk kepemimpinan, serta organisasi yang ada di Kampus. (Fitri)