ANN Gandeng Al-Huda Dalam FNY #2

FBS-Karangmalang. Menjadi sebuah kebanggan bagi Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Al Huda, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta (UKMF Al Huda FBS UNY) ketika diberi kesempatan oleh Asosiasi Nasyid Nusantara cabang Yogyakarta (ANN) untuk menggelar Festival Nasyid Yogyakarta#2 (FNY #2). Perhelatan akbar tersebut telah digelar pada 29-30 Juni lalu.

Pada tahun sebelumnya ANN pernah bekerjasama dengan pelajar guna mengadakan FNY #1. Namun pada tahun ini pihak penyelenggara mencoba melibatkan mahasiswa dan Al-Huda yang mendapatkan kehormatan untuk menyelenggarakan FNY #2. Sebagaimana yang dipaparkan Naris selaku pihak ANN,  “ANN Jogja dan Al-Huda mempunyai program kerja yang sama yaitu mengadakan festival nasyid. Tentu tidak ada salahnya untuk disinergikan, sehingga bisa lebih maksimal dalam pelaksanaannya.”

Hal senada pun diamini Hasan Riyadi selaku ketua Al-Huda, ia menilai kerjasama ini terjadi karena kesamaan visi maupun tujuan antara Al-Huda dan ANN Yogyakarta.

Difasilitasi Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, kegiatan ini merupakan salah satu event yang diselenggarakan guna mempromosikan pariwisata di Jogja. Selain itu kegiatan ini bertujuan menciptakan sarana kompetisi yang positif antar grup nasyid di Yogyakarta dan sekitarnya serta memotivasi mereka untuk meningkatkan kualitas dalam bernasyid. (Djwonga/Humasfbs)