BEM FBS UNY 2015 Tuntaskan Kepengurusan bersama “Adakalanya”

FBS-Karangmalang. Dalam rangka menuntaskan kepengurusan selama satu periode, BEM FBS 2015 menyelenggarakan malam puncak akhir kepengurusan pada 15 Januari 2016, setelah sukses dengan serangkaian agenda akhir seperti Syukuran, dan Mancing Bareng. Puncak akhir kepengurusan BEM  FBS 2015 ini dikemas dengan konsep acara finishing concer berbalut tema Selaras Menuju Tuntas. Sesuai dengan konsep acaranya, kegiatan ini menampilkan beberapa band atau grup musik dan tentu saja hadirnya guest star.

Sebelum penonton disuguhi alunan musik dari berbagai grup musik, BEM FBS memberikan hadiah kepada para pemenang lomba menulis artikel yang telah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan. Adalah Willy Putro Prakoso (Pend. Bhs Prancis Angk. 2014, UNY)  yang berhak memboyong piala Gubernur dan uang penghargaan sebagai juara 1 lomba menulis artikel. Selain itu Dekan FBS UNY, Widyastuti Purbani, M.A juga menyerahkan Piala Bupati dan Piala Rektor kepada juara II dan juara III.

Tidak hanya penyerahan hadiah lomba menulis artikel, Malam Puncak Akhir Kepengurusan BEM FBS 2015 pun diselimuti rasa bangga dan bahagia dengan diwisudanya mahasiswa Bengkel Aktivis 2015. Proses Wisuda Bengkel Aktivis dipimpin oleh Muhammad Nur Yazid selaku Presiden Bengkak 2015 yang kemudian dilanjutkan pidato dari perwakilan mahasiswa Bengkak 2015. Prosesi penyerahan sertifikat Bengkak diberikan kepada 30 mahasiswa yang ikut menjalani kuliah Bengkak dan berproses bersama BEM FBS 2015 hingga akhir.

Dalam proses menuju puncak, acara Finishing Concert  dibuka oleh penampilan Kase. Penampilan-penampilan di atas panggung semakin terasa menaiki puncak dengan dekorasi panggung puncak pegunungan di atas awan. Selain Kase, penampilan Bemporeran dengan iringan perangkat gamelan membawa penonton terbang di atas awan. Penampilan Kase, Bemporeran, dan Himasik cukup membuat semangat penonton menggebu menuju puncak.

Akhirnya di puncak acara penampilan unik, menarik, dan sedikit nyentrik dari “Adakalanya” pun mampu menghibur dan meluapkan kegembiraan penonton layaknya kegembiraan setelah mencapai puncak pegunungan. Lantunan beberapa lagu dari “Adakalanya” dengan iringan musik keroncong sempat beberapa kali mengundang gelak tawa penonton. Dengan penampilan sederhana “Adakalanya” mencoba menyampaikan beberapa pesan lewat lagu-lagunya, termasuk mengajak kita untuk tetap bersyukur. Dengan berakhirnya penampilan dari “Adakalanya” tuntas sudah kepengurusan BEM FBS UNY 2015. Selamat atas suksesnya BEM FBS UNY 2015 dan semoga kepengurusan BEM FBS UNY berikutnya lebih baik lagi. (Nasibah)