Bergerak Cepat untuk Beasiswa PPA/BBM

FBS-Karangmalang. Antusiame mahasiswa FBS memperoleh beasiswa PPA/BBM terhitung tingggi. Hal ini ditunjukkan dengan cekatannya mereka memenuhi syarat administrasi yang ada. Boleh dibilang dalam kurun waktu singkat (08-16/2) persyaratan seperti tanda tangan pihak kelurahan dan legalisasi sertifikat tanda kegiatan serta Kartu Hasil Studi (KHS) sudah terpenuhi.

Menurut catatan Subag Kemahasiswaan FBS UNY setidaknya sudah 1250 formulir diminta mahasiswa. “Waktunya mepet, ambil formulir sejak tanggal 8 Februari 2012 sedangkan kuliah baru dimulai tanggal 13 Februari 2012 dan batas terakhir pengumpulan tanggal 16 Februari 2012, jadi harus gerak cepat,” tutur gerombolan mahasiswa di sela antrean mendapat tanda tangan Wakil Dekan III.

Disoal waktu, Kepala Subag Kemahasiswaan FBS (Drs. Harjoko Insan Kamil) mengatakan, “Ini karena batas pengumpulan akhir dipihak rektorat adalah tanggal 24/2, sedangkan menyeleksi 1250 formulir di fakultas setidaknya membutuhkan waktu 1 minggu.”

Nantinya setelah seleksi dipihak fakultas oleh tim seleksi, hasil akan dikirim ke rektorat dan dilakukan seleksi ulang. Akan ada 450 mahasiswa terpilih yang berhak mendapat beasiswa PPA/BBM. 450 ini ditujukan untuk 225 penerima PPA dan 225 penerima BBM.

Ketika ditanya kapan diumumkan hasil seleksi akhir, pihak kemahasiswaan belum bisa memberi kepastian. “Hal tersebut menunggu Surat Keputusan dari rektor, kemungkinan besar bulan Maret mahasiswa akan tahu hasilnya,” tutup Tukijo salah satu staf Subag Kemahasiswaan FBS. (Fitriananda)