Buka Puasa Bersama Civitas Akademika FBS

FBS-Karangmalang. Di Bulan Ramadhan penuh berkah ini, FBS kembali menggelar acara siraman rohani dan buka bersama yang mengangkat tema “Dengan Ramadhan Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Kinerja Civitas Akademika FBS UNY”. Acara yang diselenggarakan Rabu (24/6) lalu di Gedung Pusat Layanan Akademik (PLA) Ruang Seminar Lantai 3FBS UNY mengundang 205 tamu undangan, antara lain jajaran dekanat, para dosen, para karyawan, para ketua HIMA, para ketua ORMAWA serta para ketua UKMF.

Acara dibuka oleh penampilan dari mahasiswa Pendidikan Seni Musik dengan sebuah lagu yang dinyanyikan. Lalu lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh salah satu mahasiswa Pendidikan Seni Musik turut membuka acara di sore hari tersebut dengan hikmat. Sambutan Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. tak lupa turut melengkapi acara itu. “Kegiatan sore ini adalah kegiatan yang baik yang insyaAllah akan mendapatkan pahala sebagai ibadah dan saya yakin Allah akan memberikan balasan yang setimpal dengan amal kita.” ujar Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia itu.

Kemudian penyerahan penghargaan oleh Prof. Dr. Zamzani selaku Dekan FBS kepada Dr. Maman Suryaman, M.Pd., Dra. Lia Malia, M.Pd., Yanuar Raditya, S.Kom., Erika Rahayu, S.E., Dra. Kustini, Suhardi, Altri Rohmat. A.Md., Sumarni, Safarudin Citra Isrofi serta Tri Sugiyanto karena telah menjadi pegawai berprestasi di lingkungan FBS UNY.

Selanjutnya merupakan acara siraman rohani yang diisi oleh Ustadz Prof. Dr. Muhammad. Materi yang disampaikan sangat segar dan tidak membosankan karena beliau menyisipkan guyonan-guyonan yang menggelitik. Ustadz keturunan Tiongkok itu menjelaskan bahwa ada sebuah hadits yang artinya “Tidurnya orang puasa itu ibadah.”, namun sebenarnya hadits tersebut ialah dhaif. “Tapi setelah saya kaji lagi, hadits itu ada benarnya juga. Kenapa? Karena pada saat seseorang itu tidur, dia sedang menjalankan ibadah puasa.” jelas ustadz muallaf tersebut.

Adzan maghrib berkumandang. Acara inti pun tiba. MC mempersilahkan para tamu undangan untuk menyantap menu buka puasa yang telah disiapkan di depan ruang seminar. Usai berbuka, para tamu undangan dipersilahkan untuk melaksanakan shalat maghrib berjamaah di PLA Lantai 2 FBS UNY. Kemudian acara penutup diisi penampilan dari mahasiswa Pendidikan Seni Musik. (Nana/Devi/Humas FBS)