DANA BEASISWA PPA/BBM TURUN LAGI

FBS-Karangmalang. Minggu kedua perkuliahan, aktivitas FBS kembali bergeliat. Tepatnya Senin (12/9), puluhan mahasiswa memenuhi gedung PLA FBS lantai 1 di depan Subag Kemahasiswaan. Sambil berdiri membentuk antrian panjang, mahasiswa-mahasiswa ini menunggu gilirannya tiba menghadap loket layanan kemahasiswaan.

Mereka harus memenuhi beberapa persyaratan untuk sampai ke loket terlebih dahulu, antara lain membawa KHS, KTP, kuitansi SPP, mengisi form judul PKM yang telah ditulis, nama kelompok, dan pembimbing PKM-nya. Walalupun harus antre mereka tetap antusias. Wajar saja hari itu merupakan hari pertama pengambilan surat rekomendasi pencairan dana beasiswa tahap kedua PPA dan BBM 2011.

“Setelah mendapat surat rekomendasi dan bukti penyerahan revisi PKM, uang baru bisa dicairkan oleh rektorat,” begitu kata Murmi, mahasiswa angkatan 2009. Proses pencairan pun tidak asal-asalan. Sebelumnya, mahasiswa harus merevisi PKM di pertengahan Agustus kemarin. Namun, baru pukul 11.00 loket layanan surat rekomendasi ditutup lebih awal oleh pihak terkait dan baru dibuka lagi pukul 13.00. “Iya kok baru jam 11.00 udah ditutup, tapi gak apa-apa soalnya ini dibuka sampai tanggal 14/09,” kata mahasiswi penerima beasiswa PPA.

Para penerima beasiswa pun tidak lantas berhenti pada tahap kedua ini dalam pencairan dana beasiswa, masih ada tahap ketiga. Jadi, dana beasiswa mereka tidak langsung habis dalam sekejap karena proses pencairannya dibuat berkesinambungan. (Fitri)