Dekan FBS Menawarkan Beasiswa Studi S2

FBS-Karangmalang. Senin (31/1), menjelang pukul 09.00 WIB, Ruang Seminar lantai 3 gedung PLA FBS dipadati oleh mahasiswa yang menghadiri acara Yudisium. Seperti biasa, acara ini dihadiri oleh Dekan FBS, Prof. Dr. Zamzani, PD I FBS,  Suhaini M. Saleh, M.A, PD II FBS, Dra. Sri Harti Widyastuti, M. Hum., PD III FBS, Herwin Yogo Wicaksono, M. Pd., dan Ketua Program Studi/Ketua Jurusan di FBS.

Dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat, dekan juga memberikan motivasi kepada peserta Yudisium untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. “Setiap tahun, UNY memberikan beasiswa berupa bebas biaya SPP selama 4 semester kepada satu mahasiswa dari setiap fakultas untuk melanjutkan studi ke jenjang S-2. Tahun lalu, mahasiswa dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris berhasil mendapatkan beasiswa ini,” ujarnya. Lebih lanjut, dekan juga menyampaikan harapannya supaya mereka tidak hanya mencari lowongan pekerjaan, tetapi juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan. “Sukses hari ini adalah sukses untuk masa depan”, ujarnya mengakhiri sambutan.

Yudisium kali ini, FBS meluluskan 115 mahasiswa dengan 7 mahasiswa berpredikat pujian. Mereka antara lain 2 mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, 1 mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, 2 mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis, dan 2 mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jawa. Reny Puji Astuti dari Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis berhasil meraih IPK tertinggi, yaitu 3.75. (Virga)

)