Dekanat Sambut Kepulangan Duta Student Exchange FBS

FBS-Karangmalang. Sebelas duta Student Exchange ke Naresuan University disambut kepulangannya oleh jajaran Dekanat dan Kajur FBS. Acara penyambutan yang terlaksana Kamis (5/9) di ruang Sidang PLA Lantai 2 itu dihadiri Dr.-Ing. Satoto E. Nayono, M.Eng., M.Sc., Kepala Urusan Internasional dan Kemitraan (KUIK) UNY.

Dalam laporan ketua rombongan Student Exchange ke Naresuan University, Herman, M.Pd. menuturkan bahwa duta akan menyampaikan presentasi singkat pengalaman belajar tatkala di Thailand. “Pada kesempatan kali ini, kami akan menyampaikan pula pengalaman belajar di sana dan ketercapaian misi yang direncanakan fakultas,” tegas Herman, M.Pd. yang juga menjabat Ketua Tim Kerjasama FBS UNY.

Dekan FBS, Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali ke rumah tercinta FBS kepada rombongan Student Exchange. “Saya sampaikan selamat datang ke kampus tercinta FBS ini. Pasti banyak pengalaman dan perbedaan kultur budaya di Thailand dan di Indonesia. Harapannya, pengalaman itu ditularkan pada rekan-rekan mahasiswa FBS,” tutur Dekan FBS UNY.

Perbedaan dua atmosfer akademik di UNY dan Naresuan dirasakan rombongan Student Exchange. Pengalaman belajar dan keberbedaan itu justru menjadi pembangun konstruktif bagi kampus UNY. “Pengalaman dan pengamatan sarana-prasarana maupun atmosfer akademik di sana justru bisa dijadikan perbandingan bagi UNY. Yang baik kita ambil serta kontribusikan bagi pembangunan UNY agar lebih baik dan maju,” harap Zamzani.

Mewakili UNY, Satoto juga mengucapkan selamat dan sukses bagi FBS UNY yang telah berhasil memberangkatkan rombongan Student Exchange ke Thailand. “KUIK sangat mendukung FBS dalam internasionalisasi kampus. Harapannya, tahun depan agenda seperti pertukaran pelajar ke negara lain ini dapat diteruskan kembali,” tuturnya. (Rony/Humasfbs).