Delapan Mahasiswa FBS Berpredikat Pujian

FBS-Karangmalang. Kamis, (30/12), FBS menyelenggarakan yudisium periode Desember di ruang Seminar Pusat Layanan Akademik FBS. Acara ini dihadiri oleh Dekan FBS, Prof. Dr. Zamzani, PD I FBS,  Suhaini M. Saleh, M.A, PD III FBS, Herwin Yogo Wicaksono, M. Pd., dan Ketua Program Studi/Ketua Jurusan di FBS.

Dekan FBS mengucapkan selamat atas keberhasilan peserta yudisium. Beliau juga mengucapkan selamat kepada Jien Tirta Raharja dari Pendidikan Seni Musik yang telah memecahkan rekor di FBS atas keberhasilannya lulus dengan masa studi di bawah 4 tahun.

Yudisium diikuti 49 mahasiswa, antara lain 7 mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia, 6 mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris, 13 mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 9 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, 2 mahasiswa Pendidikan Bahasa Perancis, 4 mahasiswa Pendidikan Bahasa Jawa, 1 mahasiswa Pendidikan Seni Rupa, 1 mahasiswa Pendidikan Seni Kerajinan, 4 mahasiswa Pendidikan Seni Musik, dan 2 mahasiswa Pendidikan Seni Tari. Delapan mahasiswa diantaranya dinyatakan lulus dengan predikat Cum laude.

“Pada periode 30 Desember 2010, jumlah mahasiswa dengan predikat pujian adalah yang terbanyak saat ini. Selain itu, rata-rata masa studi yang ditempuh juga sudah di bawah 5 tahun dan ini menunjukan produktivitas mahasiswa menjadi lebih baik,“ ujar Prof. Dr. Zamzani. Prestasi ini dapat menjadi indikasi, mahasiswa tidak lagi memandang kelulusan sebagai hal yang sulit dicapai. (Virga/Febi)

)