DR. WIDYASTUTI PURBANI, M.A. TERPILIH MENJADI DEKAN FBS PERIODE 2015-2019

FBS-Karangmalang. Rabu (19/8/2015) menjadi hari yang bersejarah bagi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Pasalnya, babak baru kepemimpinan FBS untuk empat tahun mendatang ditentukan pada hari itu melalui Pemilihan Dekan (Pildek). Adapun ketiga Bakal Calon Dekan yang terpilih berdasarkan hasil rapat panitia pelaksana pemilihan calon dekan FBS periode tahun 2015-2019 ialah :

1.    Dr. Maman Suryaman, M.Pd
2.    Prof. Dr. Pratomo Widodo, M.Pd
3.    Dr. Widyastuti Purbani, M.A.

Dalam pemilihan tersebut, Dr. Widyastuti Purbani secara resmi unggul dari 2 kandidat lain. Dr. Widyastuti memperoleh 31 suara dari total keseluruhan 58 suara. Sementara itu, Dr. Maman Suryaman memperoleh 21 suara, disusul Dr. Pratomo Widodo dengan perolehan 6 suara. Dengan demikian, Dr. Widyastuti secara resmi terpilih menjadi dekan FBS periode 2015-2019.

Penghitungan suara pada pemilihan kali ini mengacu pada statuta, seperti yang telah dijelaskan oleh Ketua Panitia Pemilihan Dekan FBS, Dr. Suhardi, M.Pd. “Masih memakai peraturan yang lama, mbak, yaitu senat fakultas punya hak 65% suara dan rektor 35% suara,” jelasnya.

Hajatan pemilihan pada hari itu digelar di Ruang Seminar gedung PLA FBS UNY dan dihadiri oleh rektor UNY, anggota senat, tamu undangan serta perwakilan mahasiswa. Prosesi pemilihannya terdiri dari 2 tahap. Tahap pertama yakni penyampaian visi misi dan arah kebijakan oleh ketiga Bakal Calon Dekan, kemudian dilanjutkan dengan rapat tertutup senat sekaligus pemilihan langsung Bakal Calon Dekan.

Pada pukul 10.00 WIB, acara diawali dengan sambutan Dr. Suhardi, M.Pd. selaku Ketua Panitia Pemilihan Dekan FBS, lalu pembacaan CV ketiga bakal calon, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi.

Adapun visi dan misi yang disampaikan oleh ketiga calon meliputi poin-poin utama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni: bidang pendidikan, penelitian, PPM, kemahasiswaan, kerjasama, administrasi dan ketatausahaan, serta sarana dan prasarana.

Acara tahap pertama selesai pada pukul 11.00, kemudian dilanjutkan dengan rapat tertutup senat dan pemilihan langsung calon dekan hingga pukul 12.15. Mekanisme pemilihannya yakni para peserta mengambil kartu suara dan dilanjutkan memilih dengan cara memberi tanda centang maupun silang pada nama calon dekan yang dipilih, setelah itu kartu dimasukkan ke dalam kotak suara. Yang terakhir, penghitungan suara dipimpin oleh Pimpinan Rapat dan diawasi oleh Tim Pemantau serta para saksi.

Demi kelancaran prosesi pemilihan, panitia pun menyediakan fasilitas berupa proyektor di lantai 1 gedung PLA, sehingga para civitas FBS dapat turut menyasikan secara live prosesi pemilihan melalui layar proyektor.

Secara keseluruhan, pemilihan dekan FBS pada hari itu berjalan lancar. Dr. Suhardi, M.Pd. selaku Ketua Panitia Pemilihan Dekan FBS berharap, pasca terlaksananya pildek kali ini akan membawa FBS menjadi fakultas yang lebih baik. “Semoga dekan yang terpilih nantinya dapat mengayomi semua jurusan untuk pengembangan skill mahasiswa, staf, maupun karyawan,” harapnya. (Muvida&Devi/HumasFBS)
 

Info Kepegawaian

Error | Fakultas Bahasa dan Seni

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.