FBS "Go International"

FBS-Karangmalang. Masih dalam kemeriahan perhelatan orientasi pengenalan kampus bagi para mahasiswa baru Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), UNY, bertempat di Stage Tari seusai digelarnya Bincang Dekanat, maba dibawa ke acara “FBS Go International” (21/8). Dalam acara tersebut mahasiswa baru diajak untuk berkenalan dengan mahasiswa FBS yang telah berprestasi ditingkat internasional.

Adalah Birul Walidaini, mahasiswa Pendidikan Seni Musik yang turut hadir sebagai pembicara dalam kesempatan tersebut. Birul bercerita banyak terkait prestasinya yang sudah merambah ke tingkat internasional. Birul telah menunjukan kemampuannya dalam bermain gitar dalam festival gitar klasik yang berlangsung pada tahun 2012 dan 2013 serta meraih juara. Ia pun tak lupa memberikan tips-tips kepada para mahasiswa baru. “ Yang terpenting adalah jangan kuliah pulang- kuliah pulang tapi cobalah untuk mengambil peran di lingkungan diluar perkuliahan seperti HIMA dan komunitas-komunitas yang sesuai dengan bakat dan minat teman-teman” tandasnya

Turut tampil sebagai pembicara Aisyah Vera, mahasiswi Pendidikan Bahasa Jerman yang pernah tinggal dan studi di Jerman selama sembilan bulan. Seolah ingin menambahi pernyataan Birul, Aisyah Vera pun kembali mengingatkan para mahasiswa baru agar tidak menutup diri. “Satu syarat agar jadi mahasiswa berprestasi yaitu, kalian harus jadi anak gaul agar tak ketinggalan informasi” tutupnya. (Djwonga/Humasfbs)