FBS IN HELLO UNY: SUARAKAN BAHASAMU, KARYAKAN SENIMU!

FBS-JOGJA TV. Bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), FBS berkesempatan promosi diri di acara Hello UNY. Acara yang mengudara di JogjaTV merupakan  bentuk sosialisasi UNY secara interaktif kepada masyarakat Jogja. Kegiatan yang diselenggarakan Kantor Humas Promosi dan Protokol UNY ini menghadirlan pentas tradisi keroncong yang diselingi irama musik mahasiswa FBS UNY.
Dalam acara Rabu malam, (9/6), Prof. Dr. Zamzani, M.Pd, Dekan FBS, dan Suhaini M. Saleh, M. A, PD I FBS duduk bersama Dekan FISE, Sardiman AM, M.Pd dan PD I FISE, Suhadi Purwantoro, Msi berbincang tentang "Peran UNY dalam Pengembangan Pendidikan Karakter Menuju World Class University” dengan presenter Lusy Lakshita dan pemirsa JogjaTV.
Antusiasme dialog tentang FBS mulai terasa ketika Suhaini M. Saleh menuturkan tentang meningkatnya minat calon mahasiswa yang mendaftar jurusan Pendidikan Bahasa Jawa. Prospek studi yang berhubungan dengan kebudayaan daerah tampaknya telah mendapat sorotan masyarakat sehingga bahasa Jawa pun menjadi trend studi bahasa. Prof. Dr. Zamzani juga meyoroti sisi lain tentang Bahasa. Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional masih dipandang sebagai studi yang dianggap remeh oleh masyarakat padahal bisa saja "menghayutkan" terbukti dari banyaknya faktor ketidaklulusan nilai UAN tahun ini dari pelajaran Bahasa Indonesia.
Berbicara tentang pengembangan pendidikan karakter, FBS mengimplikasikan visi dan misinya dalam pengembangan mahasiswa yang diarah menjadi lulusan yang humanis, akademis, dann profesional. "Menuju World Class University" diindikasikan dengan pelayanan akademik yang prima. Pelayanan akademik di FBS sudah menggunakan standar ISO 9001: 2000 dan menerapkan Standar Pelayanan Minimal sehingga kepuasaan mahasiswa dalam pelayanan akademik dapat diwujudkan.
Prof . Dr. Zamzani mengajak para calon mahasiswa untuk mengembangkan bakat seni dan bahasa di FBS dengan meneriakkan jargon, "Suarakan bahasamu, karyakan senimu!" (febi)