FBS SUKSES MENYABET 7 PENGHARGAAN SENAM

UNY-Karangmalang. Tim Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNY sukses menyabet 7 penghargaan dalam lomba senam yang diadakan panitia Dies Natalis UNY ke-47. Lomba ini memperebutkan tiga kategori, yakni Aerobik Cha Cha Beregu; Aerobik Dangdut Beregu; dan Aerobik Mahasiswa Beregu. Kategori Aerobik Cha Cha beregu diikuti 16 tim dosen dan karyawan; kategori Aerobik Dangdut beregu diikuti 3 tim dharma wanita; sedangkan kategori Aerobik mahasiswa diikuti 12 tim mahasiswa.

Diakhir lomba, panitia menambah satu kategori yang sifatnya perorangan, di mana setiap peserta lomba bebas untuk ikut dalam kategori ini. Mereka secara spontan diwajibkan mengikuti setiap gerakan instruktur. Panitia kemudian memilih lima peserta terbaik.

Untuk kategori Aerobik Cha Cha Beregu, tim Senam FBS berhasil menyabet Juara II, III, dan Harapan I; untuk kategori Aerobik Dangdut Beregu, tim Senam FBS berhasil meraih Juara II; dan untuk kategori Aerobik Mahasiswa, tim FBS berhasil meraih Juara Harapan I; sedangkan untuk senam perorangan, mahasiswa FBS menyabet juara II dan Harapan I.

Kegiatan yang diadakan di Hall Rektorat, Jumat (15/4) dibuka langsung oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. Dalam sambutannya, Rektor UNY menandaskan bahwa kegiatan seperti ini baik karena dapat membentuk kebugaran dan mempertahankan kondisi tubuh agar tetap prima sehingga hal ini dapat meningkatkan kualitas kerja sivitas akademika.

Sementara itu, juara I kategori Aerobik Dangdut sukses diraih Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), juara II diraih DWP Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), dan juara III diraih DWP Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE). Di saat yang sama, juara untuk kategori senam Cha Cha diumumkan, secara berturut-turut diraih tim FIK (juara I), tim FBS (juara II, III, Harapan I), dan tim FIP (Harapan II). (laporan Tica & Virga)