FBS Unjuk Gigi di Padmanaba Faculty Expo

FBS-Karangmalang. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) turut memeriahkan Padmanaba Faculty Expo yang diselenggarakan Sabtu-Minggu, 15-16 Oktober 2011. Menurut pihak panitia, kegiatan yang diselenggarakan SMA 3 Yogyakarta ini bertujuan untuk membuka wawasan siswa-siswi SMA/sederajat tentang pilihan fakultas/jurusan yang ada di perguruan tinggi terkemuka.

FBS UNY bersama fakultas-fakultas lain dari UGM, ITB, UI, UNS, dan UNDIP menghadirkan pameran hasil karya, dokumentasi kegiatan, dan juga pelayanan informasi bagi para siswa SMA. Panitia stand FBS dan Duta FBS, Anggita Laras Pratama, dengan sigap melayani setiap pertanyaan pengunjung. Seorang pengunjung pameran bertanya tentang salah satu jurusan di FBS, “Kalau masuk jurusan Pendidikan Bahasa Jerman, kita harus punya kemampuan dasar Bahasa Jerman dan ikut tes seleksi dengan Bahasa Jerman ya Mbak?” Informasi-informasi tentang seputar proses perkuliahan dan seleksi masuk memang seringkali ditanyakan selama pameran.

Tidak hanya pelayanan informasi, stand yang dikoordinasi BEM FBS ini juga menunjukkan demo permainan alat gamelan saron. Banyak peserta mencoba bermain saron mengikuti dentingan nada yang dimainkan mahasiswa FBS. Seorang siswa dari Jepang pun terlihat antusias ikut memainkan lagu-lagu Jawa dengan alat musik ini.

Dalam sesi presentasi (16/10), FBS sekali lagi menunjukan karya FBS dalam bentuk permainan musik gamelan kontemporer karya group musik Plenthong Konslet dan pertunjukan tari dari HIMA Seni Tari. “Kami ingin memromosikan FBS tidak hanya lewat kata, namun juga karya,” ungkap Ikhwanul Habibi, Ketua BEM FBS. (Febi)