FUTSAL ORMAWA “SELARAS CUP”, BDS KEMBALI UNJUK GIGI

FBS-Karangmalang. BEM FBS kembali gelar Futsal Ormawa “Selaras Cup” dalam rangka serangkaian Open  House BEM FBS UNY 2015 Kabinet Selaras. Futsal yang di selenggarakan oleh Departemen Olahraga Seni dan Budaya selaku PJ Open House ini adalah bertujuan untuk mengguyupkan tiap-tiap Ormawa yang ada di FBS. Sesuai dengan nama Kabinet Selaras yaitu semangat dalam karya dan rasa, BEM FBS berusaha untuk menyelaraskan antara 1 Ormawa dan Ormawa yang lain dengan penuh semangat untuk menciptakan suatu karya, yang mana sebuah karya tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya suatu “rasa”. Keselarasan akan menciptakan suasana yang nyaman bagi fakultas berbasis budaya ini. Futsal yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 4-5 april 2015 di Telaga Futsal ini menyisakan 2 pertarung hebat yaitu dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman atau BDS (Bund der Deutsch-Studenten) serta Himpunan Mahasiswa Pendidikan Seni Tari atau Himaseta yang sebelumnya telah mengalahkan berbagai tim dari Ormawa lain yang juga tak kalah hebatnya.

Seperti halnya yang diungkap oleh Albyan (PB Jerman – 2012) selaku pemain depan tim BDS bahwa ia menjadi lebih mengenal Ormawa lain, disamping untuk memperoleh kemenangan, dengan adanya Futsal Ormawa ini, ia menjadi lebih tahu tentang pentingnya guyup rukun, solidaritas dan sportifitas.

Selain itu, kemenangan BDS juga menjadi hal tak terduga karena sebelumnya jika tahun lalu mereka harus bertemu pesaing hebat yaitu Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia atau Hima PBSI, tahun ini mereka bertemu dengan Himaseta di babak final dan menyisakan poin 4:2 sehingga BDS menjadi juara, ungkap Michael (PB Jerman – 2013) yang bermain sebagai penyerang dalam tim.

Harapan keduanya adalah BEM FBS selaku penampung aspirasi mahasiswa untuk tetap bisa memaksimalkan potensi mahasiswa baik FBS maupun diluar FBS  dengan cara yang baik seperti seringnya diadakan lomba futsal seperti ini.

Perlu kita ingat bahwa sejatinya menjadi pemenang itu mudah namun mempertahankan kemenangan adalah hal yang tak mudah, sebab pemenang  adalah mereka yang bisa bermain dengan lebih baik. Keep spirit and tampil sporty ya guys! (Dyah Retna Palupi/HumasFBS)
 

Info Kepegawaian

Error | Fakultas Bahasa dan Seni

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.