HIMASIK Gelar Konser "We are String Family"

FBS-Karangmalang. We are String Family merupakan kelompok berlatih mahasiswa Pendidikan Seni Musik FBS yang bermayor string atau alat musik gesek. Kelompok ini bernaung di bawah HIMASIK (Himpunan Mahasiswa Seni Musik).

Untuk pertama kalinya HIMASIK menyelenggarakan konser untuk We are String Family pada Kamis (14/11) lalu di Gedung PLA FBS UNY. Kepala Jurusan P.S. Musik, Dr. Silaen dalam sambutannya menyatakan bangga akan terselenggaranya konser ini. "Saya senang kelompok  mahasiswa string dapat menyelenggarakan konser seperti ini. Saya harap  kelompok mahasiswa lain seperti vokal, tiup, dll juga dapat segera menyelanggarakan konser," tandasnya.

Konser ini diawali dengan penampilan Emanuel Budi Yuwono dan Bayu yang membawakan Cello and Piano Arioso dari komponis Jerman, J.S. Bach. Format yang sama juga ditampilkan oleh Alfris Sarwinto dan Rita dengan repertoar Cello and Piano Elegie karya G.Faure. Instrumen cello memang mendominasi dalam konser ini. Selain dua penampilan tersebut, empat cellist kembali hadir dalam format kwartet cello dengan memainkan Sleepers Awake dan Air karya J.S. Bach.

Berbeda dengan sebelumnya, Ita dan Rico membawakan repertoar Duet Violin and Viola dengan nada-nada yang lebih lincah dan ceria. Double Kwartet juga tampil dengan repertoar Baju Pengantin aransemen Ita. Format terakhir yang mereka tampilkan adalah string ansamble yang membawakan Gambang Suling, Ibu Pertiwi, Jaranan, dan Lihat Lebih Dekat yang diaransemen oleh Arya Yudhistira. Selain itu, mereka juga menampilkan Handfull of Hope yang merupakan karya original dari Arya.

Konser ini mampu menyedot perhatian penonton yang datang  dari berbagai universitas di Yogyakarta. Menyusul konser ini, HIMASIK akan menyelenggarakan Welcome Concert pada 11 Desember yang akan datang. Tema yang akan diangkat adalah Irama Cinta yang menggabungkan musik pop dengan kisah cinta Rama dan Shinta. (Zakia/HumasFBS)