Ibadan Qurban untuk Peningkatan Iman dan Imun

Keterangan Sumber Foto: 
Ibadan Qurban untuk Peningkatan Iman dan Imun

IBADAH QURBAN UNTUK PENINGKATAN IMAN DAN IMUN

Pandemi yang berkepanjangan telah mempengaruhi banyak aspek dalam kehidupan masyarakat, baik aspek ekonomi, sosial, maupun budaya.

Ketidakpastian, kebingungan, dan keadaan darurat yang diakibatkan oleh virus Corona dapat menjadi stressor bagi banyak orang, dan dampaknya dapat menimbulkan menurunnya imun sekaligus degradasi iman. Untuk itu kita perlu meningkatkan rasa aman dan juga keimanan sekaligus juga daya imunitasnya. Iman yang menghiasi jiwa manusia akan membuat hidup lebih tegar, apapun yang dihadapi.

Sejalan dengan itu, Jumat (23/07/2021) FBS UNY menyelenggarakan Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H FBS UNY dengan mengangkat tema: Melalui Ibadah Qurban kita Tingkatkan Imandan Imun Kita, dengan pembicara Dr. Okrisal Eka Putra, Lc., M.Ag.

Dekan FBS UNY Dr. Sri Harti Widyastuti, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa keteladanan Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim AS menjadi acuan dan rujukan kita dalam rangka menghadapi pandemi ini. Keikhlasan untuk melayani dan mementingkan kepentingan sesama semoga semakin subur di fakultas ini dan di lingkungan yang lebih luas lagi.

"Mari kita terus melantunkan doa dan dzikir sebagai permohonan maaf kepada Allah SWT sehingga pandemi segera berakhir" tambah Ibu Dekan.

Pengajian diikuti oleh seluruh keluarga besar FBS UNY, baik dari unsur dosen, tendik, Dharmawanita, mahasiswa, maupun alumni secara daring melalui zoom meeting. (drsa)