Jalan Sehat bersama PAK HIJAW

        FBS-Karangmalang. Sabtu lalu (26/10), Hima Jawa FBS UNY menyelenggarakan Jalan sehat di Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Agenda ini merupakan bagian dari serangkaian acara Pentas Akhir Kepengurusan (PAK) Hima Jawa UNY tahun 2013 yang mengusung tema “Guyub Rukun ing Bebrayan Tumuju mring Karaharjaning Gesang”, atau dalam bahasa Indonesia yang berarti Kerukunan dalam Kebersamaan untuk Mencapai Keselamatan Hidup.
        Acara yang dibuka oleh Bapak Hardiyanto, M.Hum selaku sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah UNY ini tidak hanya dikhususkan bagi mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah, tetapi juga diramaikan oleh beberapa mahasiswa di luar prodi Pendidikan Bahasa Jawa. Salah satunya adalah Rahma Fitriana (Pendidikan Bahasa Inggris 2010) yang mengaku sangat senang bisa mengikuti agenda ini. “Hijaw keren! PAKnya semarak, jalan santainya kece, tapi sayang aku nggak dapat kipas anginnya,” ungkap Rahma.
       Acara jalan sehat yang juga dimeriahkan oleh penampilan Gandewa (Gamelan Modern Hima Jawa) ini bergaris start dari halaman Gedung Kuliah IV FBS dilanjutkan rute pendek yang mengitari jalan kampus UNY. Acara ditutup dengan pembagian doorprize. PAK HIJAW akan dilanjutkan dengan rangkaian agenda lain yaitu Penekan (panjat pinang) se-FBS yang berlangsung Rabu (30/10), Futsal se-Jurusan PBD, Lomba Cerdas Cermat Bahasa Jawa dan Malam Puncak yang akan diadakan pada hari kamis, 21 November mendatang. (D.Wulandari/Win/HumasFBS)