Januari-Februari, 100 Mahasiswa FBS Resmi Yudisium

FBS-Karangmalang. Tradisi bulanan kampus ungu FBS meyudisium mahasiswanya tak pernah mandek. Pada awal tahun 2015, 100 mahasiswa FBS resmi menyabet gelar akademik kesarjanaan—68 di bulan Januari dan 32 di Februari. Dilansir berdasarkan pusat data Sub-bagian Akademik FBS, kuantitas mahasiswa teryudisium periode Februari mengalami penurunan hampir setengah dibanding bulan Januari. Adapun penjabarannya sebagai berikut. Pertama, dari jumlah 68 mahasiswa teryudisium bulan Januari rinciannya: 26 (bersubsidi), 38 (swadana), 0 (PKS/PPKHB), 1 (kerjasama), dan 3 (bidik misi). Kedua, sebanyak 32 mahasiswa peserta yudisium di bulan Februari terdiri dari 17 (bersubsidi), 13 (swadana), 0 (PKS/PPKHB), 0 (kerjasama), dan 2 (bidik misi).

Jumlah mahasiswa cumlaude pun lebih banyak pada bulan Januari, yakni: 12 (18,46%). Berbeda dengan sebulan setelahnya, pada Februari jumlah mahasiswa cumlaude sebanyak 8 (26,67%). Selain itu, rerata masa studi per-bulan mengalami kenaikan cukup baik, yakni: 4,08 (masa studi) dan 10 (waktu TA) di bulan Januari. Sedangkan di bulan Januari: 5,00 (masa studi) dan 10 (waktu TA). Rerata IPK cumlaude pun demikian: 3,37 (Januari) dan 3,34 (Februari). Dengan demikian, dapat dikatakan presentasi produktivitasnya 1,45% di bulan Januari dan 0,67% di bulan Februari.

Pada bulan Februari, lulusan tercepat dan cumlaude diraih oleh Anggy Nurullah Hotamauli Sitompul Prodi Pendidikan Seni Musik dengan masa studi 3,06 tahun. Anggy memperoleh IPK sebesar 3,67 dengan waktu TA 4 bulan. Ia termasuk tiga orang dari angkatan 2011 yang resmi diyudisium pada bulan kedua tahun 2015 ini. Keberhasilan akademik dibuktikan dengan yudisium mahasiswa FBS ini direspons positif oleh Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. (Dekan FBS). “Awal dari yudisium ini merupakan pintu gerbang perdana sebelum memasuki universitas kehidupan. Semoga apa yang Anda raih selama ini di FBS dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya pada akhir sambutan yudisium periode Februari. (Rony/HumasFBS).
 

Info Kepegawaian

Error | Fakultas Bahasa dan Seni

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.