Jembatan Rupa: Hajatan Akhir Periode HIMA SERUKER

FBS Karangmalang. Hajatan pada akhir periode himpunan mahasiswa (HIMA) di kampus-kampus sudah menjelma menjadi ritual wajib yang tak ingin dilewatkan begitu saja. Kinerja yang telah dibangun dengan susah payah selama satu periode kepengurusan HIMA menjadi patut untuk dirayakan. Hal senada pun dilakukan oleh HIMA Seni Rupa dan Kerajinan (SERUKER) FBS UNY.

Dengan mengusung nama ‘Jembatan Rupa’, perayaan masa akhir periode tersebut akan diselenggarakan di penghujung bulan ini (28-30/11). saat ditemui Humas FBS , Eka, selaku sekertaris HIMA SERUKER menjelaskan acara di sekretariat HIMA SERUKER beberapa waktu lalu. “Nanti ada pameran seni rupa 5 kota dengan tema “Behind The Story” yang melibatkan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Surakarta (UNS), Universitas Muhamadiyah Malang (UM) dan tuan rumah HIMA SERUKER UNY,” paparnya. Ia juga menambahkan bahwa jajatan ini akan diselenggarakan di Aruna Art Space (28/11).

Di hari kedua (29/11), perwakilan dari 5 universitas yang menjadi peserta pameran akan melakukan Diskusi Karya di Gedung Kuliah IV (GK) lantai 2, FBS UNY pada pukul 09.00. Kegiatan akan berlanjut hingga sore hari dengan seni mural dengan tema "Keep Clean" di daerah sekitar area futsal Kolombo.

Tibalah pada acara puncak atau acara penutup Dendang Calon Guru#9 (DCG#9) pada 30 November bertempat di Stage Tari Tedjokusuma, FBS. Mahasiswa akan dihibur dengan penampilan Contem Produk dan band-band pendukung termasuk suguhan dari 4 kampus. Acara akan dimulai pada pukul 19.00 dan dapat disaksikan dengan gratis. Selamat Berpartisipasi dalam ‘Jembatan Rupa”. (Djuwariyah Wonga/HUMAS FBS)