Joyeux Anniversaire Hiper La Geme Annees

FBS-KARANGMALANG. Himpunan Mahasiswa Perancis (Hima HIPER) FBS UNY menggelar  acara “ Joyeux anniversaire , Hiper La Geme annees lafete d’ Hiper “. Sebuah pertunjukan yang digelar dalam rangka Ulang Tahun HIPER IX.
Panggung dekorasi yang dihiasi bintang-bintang serta bulan sabit ditambah background panggung bertebaran balon-balon menambah semarak pesta ulang Tahun HIPER. Seperti diungkapkan panitia ultah HIPER, Kartika Cahyaning Ratri, rangkaian pesta HIPER akan dimeriahkan dengan Band pembuka SPELLCASTER dan SUSU MURNI . Acara akan dilangsungkan pada Kamis, (6/5); pukul 19.00 WIB di Laboratorium Karawitan Lantai II FBS.
Kartika menambahkan,” perform dari HIPER sendiri ada dua, yaitu Band Coustique dan Maintenant. ”Kemeriahan acara HIPER tidak hanya ditandai lagu-lagu yang ceria namun panitia acara HIPER khususnya mahasiswi mengenakan gaun-gaun pesta, sedangkan sebagian mahasiswa mengenakan Hem. Beberapa Hima di lingkungan FBS turut memeriahkan acara seperti  HIJAU,Hima SERU, Hima Musik,KMSI, PBSI,BDS, dan EDSA, yang menampilkan musikalisasi puisi serta accoustik. Khusus Hima SETA (Seni Tari) menampilkan Tari Gambyong dengan 4 penari.
Setelah beberapa pertunjukan dari Hima-Hima yang lain acara yang tak kalah menarik adalah “ Voila Les Champions” penyerahan hadiah lomba Sandwich, presentasi dan desain. Pada acara puncak akan menampilkan “Teater Maintenant”, yang mengambil tema  Monbateau yang artinya Perahu Kertasku.
“Ini sebuah kisah dilema percintaan antara seorang wanita yang bernama Saras dekat dengan dua orang pria Satya dan Rizqi. Kebaikan Rizqi membuat Saras bimbang, sedangkan Satya adalah ketua Hima yang dalam keseharian sering bertemu dengannya.Sedikit saya  gambarkan dalam bahasa Perancis … Saras aime deux garcons. Risqi et Satya. Satya Est lechef d’orgnisation.Saras est confuse pour choisiser quell garcons,” ungkap sang sutradara, Nastiti, ketika ditemui di belakang layar. Kebimbangan saras dalam memilih pasangan, ia ibaratkan perahu kecil yang terombang-ambing di tengah lautan.(Arum)