Kestri Ariyanti dan Eni Purwanti, Selamat Berjuang di NUEDC!

Pada NUEDC yang ke-13 ini, UNY dipercaya menjadi tuan rumah dan ikut berkompetisi. NUEDC, National University English Debating Championship, adalah kompetisi debat bahasa Inggris tingkat nasional yang diselenggarakan oleh DIKTI, yang diadakan setiap tahun. Para pemenang, baik dari kategori EFL (English as Foreign Language) dan kategori non-EFL  akan menjadi wakil Indonesia untuk WUEDC (World University English Debating Championship) di Bostwana pada penghujung 2010.
Kestri Ariyanti, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris 2005, dan Eni Purwanti, Mahasiswi Sastra Inggris 2006, menjadi delegasi UNY dalam kompetisi akbar se-Indonesia ini. Sebelumnya banyak prestasi yang telah diukir keduanya sebagai delegasi UNY. Kestri Ariyanti adalah Runner-Up Debating Competition PIMNAS 2007 di Universitas Lampung (UNILA), Runner-Up Debate English Fiesta 2008 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Semi-finalist di NUEDC 2008, dan Quarterfinalist di NUEDC 2009. Eni Purwanti pernah menjadi the 1st Winner of Jogja Debating Competition 2007 sekaligus menyabet gelar the Best Speaker, Runner-Up Debating Competition PIMNAS 2008, dan Quarterfinalist IVED (Indonesian Varsities English Debate) 2008.
Berbagai prestasi dan pengalaman debat menjadi modal kedua delegasi untuk tampil percaya diri dalam berkompetisi melawan tim-tim debat se-Indonesia. Mereka akan berkompetisi pada 11-15 Juni 2010. UNY juga mengirim delegasi adjudicator N1 (juri pra-akreditasi), Intan Nur Charina, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris 2008.  UNY membawa harapan agar putri-putri UNY berprestasi ini bisa memberikan kebanggan sekali lagi bagi almamater.  (febi)