Konser Religi UKMF Al-Huda

FBS-Karangmalang. Seni menjadi media yang universal dan dapat dimanfaatkan oleh siapa pun untuk kepentingan apapun. Bahkan kepentingan dakwah sekali pun dapat disuarakan lewat seni. Hal ini pun disadari betul oleh Unit Kegiatan Mahasiwa Fakultas (UKMF) Al –Huda. Sebagai salah satu UKMF kerohanian yang ada di FBS, UNY yang tampil menyelenggarakan konser yang bertemakan “Peran Pemuda Menuju Indonesia Emas” menghadirkan Edsacoustic, Group Nasyid Sintesa, Aquarel, Band Indie, dan juga A+ dari beberapa siswa SMP se-Jogja. Konser religi ini merupakan salah satu rangkaian agenda akhir tahun kepengurusan UKMF Al- Huda.

Acara yang diselenggarakan pada Minggu (7/11) di depan Gedung Kuliah IV ini tidak hanya sekedar menampilkan suguhan musik saja namun juga dilanjutkan dengan pengajian yang disampaikan oleh Ustad Sigit Yulianto. Dalam ceramahnya, Ustad Sigit membahas terkait peran pemuda pada masa kini. Ia menghimbau generasi muda untuk selalu berpedoman pada Al Quran dan hadis dalam menjalankan kehidupan ini.

 Ahmad Taufik selaku ketua pantia pun menjelaskan terkait perihal acara tersebut. “Kami sengaja menampilkan band-band indie dalam acara ini guna mewadahi bakat-bakat dari beberapa siswa SMP di Jogja. Saya melihat band indie dan grup band di kalangan siswa SMP masih terkesan hanya memainkan musik untuk menyalurkan hobi dan berhenti pada perasaan senang, belum berpikir masalah tujuan utama dalam bermusik”, jelasnya. Maka dari itu, sebagai ide kreatif, panitia menyisipkan pengajian yang dibawakan ustadz Sigit sebagai pencerahan. Taufik, “ini untuk memberi contoh yang baik kepada penonton bagimana pentingnya musik religi untuk mengingatkan kita pada aturan-aturan Allah,”. Panitia juga menghadirkan grup nasyid Sintesa dan Aquarel di akhir acara. (Djuwariyah Wonga/HUMAS FBS)