Kunjungan Universitas Maejo Thailand ke FBS UNY

FBS-Karangmalang. Tanggal 27 November 2014 Fakultas Bahasa dan Seni UNY kembali mendapatkan kunjungan dari universitas Maejo Thailand dibawah koordinator Asst.Prof.Siriporn Maneechakate.  Mereka diterima secara resmi oleh Dekan Fakultas FBS UNY,Prof.Dr. Zamzani, M.Pd, Wakil Dekan I, Dr. Widyastuti Purbani, M.A., Ketua Unit Kerjasama Herman, M.Pd.
“Kami datang dari Thailand ingin belajar bagaimana  FBS UNY mengelola pembelajaran bahasa Indonesia untuk orang asing karena kami akan membuka program bahasa Thailand untuk orang asing,” demikian kalimat pertama yang disampaikan oleh Prof.Siripon dengan bahasa Indonesia yang sangat fasih. Situasi diskusi dan tanya jawab berjalan dengan hangat dan penuh kekeluargaan karena hubungan FBS dengan beberapa universitas di Thailand sudah terjalin dengan erat.  Beberapa pertanyaan terlontar dari beberapa tamu dari Thailan yang berjumlah 15. Pertanyaan dimulai dari hal yang konseptual seperti sistem pengelolaan, kurikulum,  sumberdaya manusia dan sampai ke hal-hal yang bersifat teknis seperti rekruitmen tutor, contoh kegiatan, problematika serta solusinya selama program berlangsung.
Beberapa pertanyaan langsung dijawab oleh penanggung jawab program mahasiswa asing di FBS Herman, M.Pd(Ketua Kerjasama),Tri Sigiarto, M.Hum (penanggungjawab program), B.Yuniardiyanti, M.Hum (dosen BIPA), dan ditambah testimoni dari mahasiswa asing yang belajar bahasa dan budaya Indoensia. Agenda kunjungan diakhiri dengan melihat secara langsung proses pembelajaran di kelas yang terletak di Gedung Kuliah I lantai2. (IA-Humas FBS)
 

Tags: