Kunjungan Universitas PGRI Palembang

FBS-Karangmalang. Jumat sore (20/5), FBS menerima kunjungan dari Program Studi Pendidikan Sendratasik Jurusan Kesenian FKIP Universitas PGRI Palembang. Rombongan yang berjumlah sekitar 45 orang tersebut disambut langsung oleh Pembantu Dekan (PD) III FBS, Drs. Herwin Yogo Wicaksono, M. Pd. di Ruang Seminar gedung PLA FBS.

Acara seremonial diawali dengan sambutan Ketua Prodi Sendratasik Universitas PGRI Palembang untuk menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan. Disampaikan bahwa secara umum mereka ingin mengetahui kegiatan dan aktivitas Jurusan Pendidikan Seni Musik dan Jurusan Pendidikan Seni Tari FBS UNY. Secara khusus, mereka membawa mahasiswa semester 8 yang sedang menempuh matakuliah Budaya Nusantara dalam rangka apresiasi matakuliah tersebut.

Sementara itu, PD III FBS menjelaskan gambaran kegiatan mahasiswa di FBS secara umum. Herwin juga menjelaskan prestasi mahasiswa di bidang musik. Di saat yang sama, Ketua Humas FBS UNY, Drs. Wien Pudji Priyanto, M. Pd., secara singkat menayangkan profil Fakultas untuk memperkenalkan FBS UNY dan menjelaskan lebih lanjut tentang aktivitas mahasiswa dan perkuliahan di Jurusan Pendidikan Seni Tari FBS UNY.

Kunjungan yang singkat tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan kenang-kenangan dari kedua pihak. Diharapkan pertemuan ini membawa manfaat bagi perkembangan kampus masing-masing, terutama jurusan Musik dan Tari. (Vr)