LaunchingAntologi Puisi KMSI FBS

FBS-Karangmalang. Sabtu (11/1) suasana Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tampak berbeda dari biasanya. Bertempat di aula lantai II, Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (KMSI) mengadakan launching antologi puisi yang  berjudul “Musim yang Berjalan Pada Kota Waktu”. Launching antologi ini merupakan kelanjutan dari kegiatan lomba cipta puisi yang diadakan oleh KMSI beberapa waktu lalu dalam rangka memperingati “Haul Chairil Anwar”, April 2012.

Judul antologi puisi tersebut diambil dari puisi terbaik yang menjadi pemenang dalam lomba cipta puisi tersebut. Armada Nurliansyah, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) 2010 yang puisinya terpilih menjadi puisi terbaik juga tampak hadir sebagai pembicara dalam sesi diskusi menemani Komang Ira, kurator dalam lomba cipta puisi tersebut. Selain puisi milik Armada, ada 47 puisi lain yang ada dalam antologi ini.

Pada kesempatan diskusi tersebut Ira mengemukakan alasannya mengapa memilih “Musim yang Berjalan Pada Kota Waktu” sebagai puisi terbaik dalam perlombaan tersebut. “ Armada menulis aman. Dalam hal ini, ia masih memperhatikan tata cara penulisan maupun unsur EYD dalam tata cara kepenulisan. Menulis puisi untuk diikutkan dalam perlombaan cipta puisi memang masih perlu memperhatikan kedua unsur tersebut,” tutur Ira. (DjuwariyahWonga/Fitriananda/HumasFBS)