Maba FBS Antusias Ikuti TM OSPEK

FBS-Karangmalang. Semangat OSPEK membara ke seluruh Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Terlihat dari banyaknya mahasiswa baru (maba) yang antusias mengikuti Technical Meeting (TM) OSPEK FBS 2011 Sabtu (30/7). Para maba bahkan sudah datang ketika acara yang seharusnya mulai pukul 07.30 ini belum dilaksanakan.

Technical meeting atau TM merupakan salah satu dari serangkaian acara rutin OSPEK. TM diadakan untuk membekali maba dengan pengetahuan-pengetahuan sebelum OSPEK dilaksanakan, seperti penugasan serta dresscode. Selain itu maba juga dikelompokkan kedalam gugus-gugus. Hal ini untuk memudahkan penugasan-penugasan yang diberikan dan menambah teman dari berbagai jurusan yang ada di FBS. Untuk OSPEK tahun ini, FBS memiliki 20 gugus yang terdiri dari kerajaan-kerajaan yang pernah ada di Indonesia dan masing-masing gugus dipandu oleh 4 orang Pemandu.

Frino Tyadianta, salah satu maba dari gugus Rebeh, menuturkan, “TM berguna sekali untuk maba seperti saya dalam mempersiapkan OSPEK nantinya. Walaupun pertamanya agak nervous ketemu kakak-kakak senior, tapi acaranya asyik.”

“Kita dibagi pergugus yang isinya teman-teman dari berbagai jurusan. Seru, jadi bisa tambah teman dan cari teman baru.”, ujar Gisela Bedewoda, maba dari Pendidikan Bahasa Jerman.

Ketua Panitia OSPEK FBS 2011, Arda Sedyoko, menekankan agar para peserta dapat mengembangkan kreativitasnya dalam berkarya sesuai dengan tema OSPEK tahun ini, Ekspresi Multirutkultural Mahasiswa FBS dalam Berkarya Melalui Pendidikan Karakter. Rangkaian kegiatan pun turut disusun secara runtut. Para peserta setelah mengikuti TM fakultas lalu diarahkan untuk mengikuti TM jurusan sesuai dengan jurusan dan prodi masing-masing.

“Acaranya asyik. Walaupun capek, tapi tetap seru apalagi banyak teman baru,” ucap Adam Anjar Shena, maba prodi Pendidikan Bahasa Inggris. (Tica & Nunggal)