MABA FBS dalam “Ekspresi Karya MABA”

FBS-Karangmalang. Pada OSPEK hari kedua tingkat fakultas (22/8), tampak ada yang berbeda di perhelatan OSPEK FBS. Setelah beberapa acara disiapkan panitia untuk para maba pada hari-hari sebelumnya namun pada OSPEK hari kedua ini maba turut tampil menunjukan kemampuan mereka dalam bidang seni. Bernyanyi, menari dan adu peran menjadi suguhan wajib yang dibawakan pada saat itu. Padahal kegiatan OSPEK saja sudah banyak namun para MABA tetap antusias berlatih untuk menyuguhkan yang terbaik. “Meskipun pulang sore mabaku tetap mikirin konsep untuk tampil di ekspresi karya maba, mereka semua senang karena diberi kesempatan untuk berkreasi”imbuh Rysda Adinata pemandu gugus Kalawai.

Latihan keras yang mereka lakukan seolah terbayar tuntas ketika sorak-sorai yang memenuhi ruang stage tari menyambut penampilan maba. Di buka dengan penampilan dari gugus Keris dan Sabel yang membawakan lagu “Tanah Air” dan Mars UNY. Satu demi satu maba yang mewakili gugusnya secara bergilir unjuk kemampuan.

Suasana meriah pada saat itu seolah memberikan nafas bagi gema jargon “Satu Jiwa Mengukir”. Hal senada pun dibenarkan oleh Muharam BM,maba jurusan pendidikan seni tari yang merasa sangat beruntung karena bisa mewakili gugusnya untuk tampil di panggung Stage Tari.

“Saya merasa sangat bahagia karena dipercaya untuk mewakili teman-teman gugus tampil di panggung. Semuanya benar-benar nyata. Kami disini benar-benar diberi kesempatan untuk berkarya. Kami juga merasa menjadi satu meski pun kami datang dari berbagai latar belakang budaya. Di FBS semuanya jadi satu jiwa” imbuhnya. (Djwonga/Humasfbs)