MAHASISWA FBS UNY MENGADAKAN KUNJUNGAN KE SITUS OPINI NO.1 DI INDONESIA

FBS-Karangmalang. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bertugas sebagai wadah bagi para mahasiswa. BEM terdiri dari berbagai departemen. Di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNY, BEM-nya memiliki 5 departemen. Salah satu departemennya yaitu Departemen Infokomjar (Informasi Komunikasi Media dan Jaringan) menyelenggarakan kunjungan media ke kantor redaksi Mojok.co. Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis, 12 April 2018 mulai pukul 10.00-12.00 mendapat antusiasme yang luar biasa dari ormawa-ormawa di FBS UNY. Kunjungan media ini bertujuan memberikan wawasan terkait kepenulisan dan pengelolaan media.

Kunjungan berbentuk diskusi. Menurut Tomi, diskusi pada kunjungan ini berlangsung cukup hangat dan mesra serta cenderung santai dan mengalir. Diskusi diawali dengan jajaran redaksi Mojok.co yang memperkenalkan sekilas tentang Mojok.co kemudian disambung dengan sesi tanya jawab dari peserta. Salah satu alasan mengapa kunjungan media kali ini dilakukan di Mojok.co karena Mojok.co menyajikan konten-konten yang lebih segar dan isu-isu yang lebih dekat dengan para mahasiswa. Selaras dengan hal tersebut, Mojok.co menargetkan kontennya agar dibaca anak muda termasuk mahasiswa. Prima Sulistya selaku pemimpin redaksi Mojok.co menyampaikan bahwa Mojok.co merupakan situs opini no. 1 di Indonesia. Mojok.co memiliki banyak ciri khas yang tidak dimiliki media lain. Pembaca Mojok.co adalah orang-orang yang loyal. Mereka adalah pembaca yang terus balik lagi.

Dengan kunjungan ini, “Harapannya pengetahuan tentang pengelolaan media dan kepenulisan bisa membantu teman-teman ormawa dalam mengeelola media dan membuat naskah untuk kepentingan publikasi teman-teman ormawa,” tutur Tomi sebagai Kepala Departemen Infokomjar BEM FBS 2018. Menurut Syafiq Addarisiy, salah satu peserta kunjungan media berpendapat bahwa acara kunjungan media seperti ini merupakan acara yang sangat bagus. Ia juga menyarankan agar acara semacam itu diadakan lagi dengan catatan disertai persiapan yang lebih matang. Via Ajeng yang juga sebagai  peserta kunjungan media berpendapat bahwa, “Media merupakan ujung tombak informasi yang sangat berpengaruh. Belajar mengelola media sangat kita butuhkan. Seorang mahasiswa dituntut tahu segala hal.” [Siti Zulaikha/Sastra Indonesia 2016/BEM FBS 2018]

Info Kepegawaian

Error | Fakultas Bahasa dan Seni

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.