Ormawa FBS “Unjuk Gigi”

FBS-Karangmalang. Rabu (21/8), bertempat di Stage Tari Tedjokusumo Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (FBS UNY) diadakan Display Organisasi Mahasiswa (ormawa) yang ada di FBS UNY. Sejumlah 15 ormawa tampil dalam acara tersebut. Kelimabelas ormawa itu adalah HIJAW (Hima Jawa), EDSA (Hima P. B. Inggris dan Sastra Inggris), DPM FBS, BDS (Hima P. B. Jerman), PBSI (Hima P. Bahasa dan Sastra Indonesia), KM AL-HUDA, KMSI (Hima Sastra Indonesia), BEM, LPPM KREATIVA, SERUKER (Hima Seni Rupa dan Kerajinan), HIPER (Hima P. B. Perancis), HIMASETA (Hima P. Seni Tari), Teater SANGKALA, LIMLARTS, dan HIMASIK (Hima P. Seni Musik).

Acara yang diselenggarakan untuk memperkenalkan maba pada ormawa yang di FBS ini diadakan mulai pukul 13.30 WIB. Maba pun tak kalah antusias menyambut tiap ormawa yang tampil sambil sesekali meneriakkan yel-yel tiap gugus.

Hima SERUKER mementaskan sebuah pertunjukan. Terlihat lima orang yang masih “berwarna” polos. Sesaat kemudian datang lima orang lagi berwarna hitam. Kelima orang berwarna hitam tadi lalu melumuri lima orang pertama, masing-masing dengan warna berbeda. Ada hijau, biru, merah, kuning, dan putih. “Tahun ini kami mengambil tema warna. Jadi, pertunjukan tadi itu menceritakan sebuah proses pencarian jati diri setiap orang,” ungkap Nurizal Oktaviyanto selaku Sutradara. Melalui simbol  warna tadi, kami ingin menunjukkan bahwa setiap orang punya jalan hidup masing-masing, tambahnya.

“Kami ingin menunjukkan bahwa belajar teater itu slow saja. Tidak ada perpeloncoan. Setiap orang bebas memerankan peran yang mereka inginkan,” kata Ali Hasan selaku Koordinator Teater SANGKALA. Mereka mementaskan beberapa konsep gerakan yang sering dipakai saat latihan seperti pemanasan dan mirror. (Nia/Fitriananda/Humasfbs)