Ospek FBS hari Pertama, Mengenal Kampus Lebih Dekat

FBS-Karangmalang. Masa Orientasi studi kampus Universitas Negeri Yogyakarta (Ospek UNY) telah memasuki hari ketiga. Setelah dua hari dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) UNY,  saatnya para mahasiswa baru (maba) mengikuti rangkaian lanjutan berupa Ospek tingkat fakultas (21-23/8).

Berbagai kegiatan telah dirancang panitia ospek Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) yang pada 2013 ini diketuai Rully Pratama (P.B. Prancis). Pada hari pertama ospek fakultas (21/8), 930 maba disuguhi aneka kegiatan menarik.

“Menarik sekali, untuk pembukaannya saja ada aksi teaterikal,” tutur salah satu maba P. S Musik. "Dari sini, kami bisa lebih mengenal sisi-sisi unik FBS," tambahnya. Setelah adanya aksi sambutan teaterikal, para maba diajak berbicang-bincang dengan pejabat dekanat.

Tampak hadir Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. dan tiga wakil dekannya. Pada acara Bincang Dekanat ini, maba diberikan informasi mengenai hal-hal yang ada di fakultas, seperti bagaimana menempuh kuliah, berapa lama masa studi yang harus ditempuh sampai pada beasiswa yang ditawarkan. Sudarmaji, M.Pd. selaku Wakil Dekan II menjelaskan pada maba mengenai fasilitas-fasilitas yang dimiliki FBS, selain itu ia juga memaparkan masalah pendanaan.

Salah satu sie acara Ospek FBS mengatakan, “Acara ini bertujuan agar maba mengenali FBS dari sisi birokrasinya juga sistem yang diberlakukan di sini.”

Puas dengan Bincang Dekanat, maba disuguhi materi 4 pilar kebangsaan yang dibawakan dosen seni rupa (Hadjar Pamadhi, MA.Hons). Acara kemudian dilanjutkan dengan Kapita Selekta dan Display Ormawa. (Fitriananda/Humasfbs)