PAMERAN DAM "CreativART"

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

FBS-Pameran DAM adalah pameran yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh jurusan Pendidikan Seni Rupa Universitas Negeri Yogyakarta, Pameran DAM 2022 ini mengusung tema bertajuk “CreativART” berasal dari rangkaian kata Creative Art, atau seni kreatif dua kata ini menjadi tautan utama berbincang, berkarya dan berunjuk gelar karya seni. Sehubungan dengan Kerjasama antara Fakultasa Bahasa dan Seni dengan TVRI stasiun Yogyakarta, Jurusan Pendidikan Seni Rupa menggelar kegiatan Pameran ini secara luring di TVRI. Karya-karya yang lolos kurasi oleh Dr. Drs. Hadjar Pamadhi, MA.Hons. selaku Kurator akan dipamerkan. Di tahun 2022, merupakan tahun dimana kegiatan Pameran dapat kembali di selenggarakan secara luring mengingat tahun sebelumnya diadakan secara daring karena merebaknya virus covid-19.
Proses pengiriman karya dan kurasi berlangsung pada bulan April. Pameran akan berlangsung pada 18 Mei 2022, di TVRI stasiun Yogyakarta dan juga sehubung banyaknya antusias mahasisea di luar daerah maka kegiatan ini di siarkan live melalui akun instagram DAM @dam.senirupakriya.uny. Rundown acara pada Kegiatan Pameran DAM 2022 ini diawali dengan menyuguhkan penampilan tari dari alumni Jurusan Pendidikan Seni Rupa, kemudian di lanjutkan untuk Laporan Ketua Panitia Pameran DAM oleh Kharisma Creativani, S.Sn., M.Ds. acara selanjutnya yaitu Sambutan dari Dr. Drs. Hadjar Pamadhi, MA.Hons. selaku Kurator Pameran DAM 2022, tak ketinggalan Sambutan dari Kepala stasiun TVRI, Johan Setiawan, S.Sos. dan pembukaan pameran diwakilkan oleh Wakil Dekan Bidang Keuangan Dr. Zulfi Hendri, M.Sn., dengan menorehkan guratan kuas pada kanvas di dampingi oleh Dr. Drs. Hadjar Pamadhi, MA.Hons. dan Dr. Drs. I Wayan Suardana, M.Sn.
Sebelum tamu undangan memasuki ruang Pameran, panitia mengumumkan karya terbaik Peserta dari kategori Alumni dan Mahasiswa. Pemenang pada kategori Alumni diraih oleh Catur Setyawan dengan karya yang berjudul “Balada Siren Hijau” dan kategori Mahasiswa diraih oleh Yosa Erlangga dengan karya yang berjudul “Menggores Rasa”. Penghargaan di berikan oleh Dr. Drs. I Wayan Suardana, M.Sn. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Seni Rupa.