Pameran Fakultas dalam Rangka Dies Natalis Ke-51 UNY

FBS-Karangmalang. Dalam rangka Dies Natalis ke-51, UNY adakan pameran karya dari masing-masing  Fakultas. Selama tiga hari pada 20-22 April 2015 pameran yang diselenggarakan di GOR UNY ini tak pernah sepi oleh pengunjung baik Dosen, Mahasiswa, bahkan masyarakat umum dan siswa-siswi sekolah.

Selain memamerkan karya fakultas yang menjadi ciri khas masing-masing, pameran tersebut juga menjadi ajang srawung antar fakultas dan sekolah mitra usaha UNY. Bagaimana tidak? Pendirian stan disusun secara berderet dan bersebelahan. Di tengah-tengah stan, adapula panggung aksi yang menampilkan performance dari masing-masing fakultas yaitu salah satunya FBS yang diwakili oleh kawan-kawan dari BEM FBS 2015 yang membawakan akustik secara live kala itu.

Pameran ini tak hanya menjajarkan produk atau karya dari tiap-tiap fakultas, namun kita dapat juga menambah wawasan dengan cara belajar langsung dari stan yang ada. Stan batik misalnya, disana disediakan alat membatik serta pelatihnya sekaligus yang tidak semua kesempatan kita dapat menikmatinya dengan cuma-cuma alias gratis. Selain itu kita juga dapat membeli produk hasil buatan lokal tentunya dengan harga yang terjangkau.

Hari pertama, setelah membuka acara, Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd. M.A. juga menyempatkan berkeliling stan dan melihat masing-masing stan. Stan FBS sendiri memamerkan karya-karya mahasiswa dari Prodi Seni Rupa dan Kerajinan berupa kerajinan tangan dan lukisan, juga tak ketinggalan buku para dosen dan mahasiswa. Sementara di sebelahnya ada stan FIP yang memamerkan alatalat pembelajaran. Stan FIK juga tak mau kalah dengan menghadirkan alat fitnes yang bisa dicoba langsung oleh pengunjung, selain tes tekanan darah gratis dan pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan.

Secara umum pameran berjalan lancar dengan antusiasme pengunjung yang tinggi. Masing-masing fakultas, mitra sekolah, dan lembaga-lembaga di UNY seperti LPPMP dan LPPM juga menampilkan kekhasan masing-masing berikut dengan karya-karya kebanggaannya. (Devi&Palupi/HumasFBS)