Pameran Seni Rupa Eka Daksa untuk Memotivasi Mahasiswa Baru 2021

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

Sudah menjadi tradisi di Jurdik Seni Rupa, menyambut maba dengan Pameran Seni Rupa.

Pameran Seni Rupa tahun ini bertajuk " EKA DAKSA", yang dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Cipto Budy Handoyo , M.Pd pada hari Jumat, 29 Oktober 2021.

Ketua Panitia Fatkhunnur Mukhbitin mengatakan bahwa pameran ini selain bertujuan untuk menyambut dan memotivasi Mahasiswa Baru Jurusan Pendidikan Seni Rupa 2020/2021, juga untuk memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan, bakat, kreativitas, dan motivasi dalam berkarya seni. Tentunya acara pameran juga menjadi media apresiasi seni, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa.

Pameran Seni Rupa Eka Daksa digelar di Galeri Affandi ( Galeri Lama ) selama 5 hari, dari 29 Oktober 2021 hingga 3 November 2021, pukul 10.00 - 17. 00WIB.Tak kurang dari 63 orang mahasiswa Pendidikan Seni Rupa dan Pendidikan Kriya angkatan 2020 mengikutsertakan karyanya untuk diapresiasi.

Hadir dalam acara pembukaan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan alumni Dr. Cipto Budi Handoyo, Ketua Jurusan Dr. I Wayan Suardana, M.Sn, dan Pendamping Kemahasiswaan Angga Sukma Permana, M.Sn.

Hadir pula mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi seperti UNS, ISI jogja & ISI Surakarta, UNNES, UST, STSRD, HIMA Prodi di FBS (HIMA PBSI, HIMASETA, HIPER , KMSI , HIMA JAWA, HIMASIK, HIMA SENI RUPA, HIMA SENI KRIYA), serta UKM SANGKALA, ALHUDA , LIMLARTS, dan KREATIVA.(drsa).