Panitia OSPEK 2015: Karena OSPEK, Kami Ada

FBS-Karangmalang. Setelah acara rekrutmen dan serangkaian seleksi dalam rangka pembentukan panitia Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) FBS UNY Tahun Pelajaran 2015/2016, selanjutnya pada hari Jum’at (05/06) diadakan pertemuan untuk membahas persiapan menyambut acara besar yang akan terselenggara pada tanggal 24 Agustus 2015.

Pertemuan yang bertempat di Pendopo Tedjokusumo FBS ini dimulai pada pukul 13.30 WIB, dan tampak sejumlah mahasiswa sudah mulai memadati pendopo. Mereka yang tergabung ke dalam Panitia OSPEK 2015 adalah 209 mahasiswa FBS dari berbagai program studi angkatan 2013 dan 2014.

Secara rinci Panitia OSPEK 2015 dibagi ke dalam beberapa seksi, yaitu (1)Panitia Inti (2)Sie Acara (3)Sie Humas dan Sponsorship (4)Sie Kesekretariatan (5)Sie Konsumsi (6)Sie P3K (7)Sie Perkap (8)Sie Pemandu (9)Sie Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi dan (10)Sie Penegak Kedisiplinan.

Acara dibuka dengan do’a, kemudian Yopi Novanda (mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2013) selaku Ketua Panitia OSPEK memulai rapat. Rapat ini dimaksudkan untuk membahas perkembangan persiapan OSPEK dari setiap seksi. Pada pertemuan kali ini, pertama-tama acara dimulai dengan rapat per seksi masing-masing. Kemudian, dilanjutkan dengan perkenalan setiap panitia dan rapat besar dimana setiap seksi men-sharing hasil kerja mereka kepada panitia secara menyeluruh. Sebagian besar setiap seksi-seksi sudah melakukan persiapan yang mantap sesuai jobdesk masing-masing. Misalnya, panitia pada Sie Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi (PDD) menyampaikan bahwa mereka telah men-design beberapa logo OSPEK untuk tahun ini dan menjelaskan filosofi dari logo tersebut.

Tak kalah dengan itu, panitia yang tergabung ke dalam Sie Pemandu dimana anggotanya paling banyak diantara seksi-seksi lainnya ini, terlihat begitu semangat dan tidak sabar menyambut OSPEK bagi adik-adik angkatan 2015. Semangat itu tergambar dari slogan alias jargon “OSPEK 2015, Sayang Maba“.

Rapat ini diadakan rutin seminggu sekali setiap hari Jum’at sejak tanggal 29 Mei 2015 hingga menjelang hari-H. Meskipun rapat dapat dikatakan terselenggara dalam waktu yang cukup terbatas dikarenakan adanya libur puasa dan lebaran, namun hal ini tidak mengurangi antusiasme para panitia OSPEK 2015 demi terselenggaranya acara besar tahunan ini. “Karena OSPEK, Kami Ada” demikian kata mendalam yang sekaligus menutup pertemuan rapat kali ini. (Eri/HumasFBS)