P.B. Prancis UNJ Kembali Kunjungi UNY

FBS-Karangmalang. “Sudah lama kami menjalin hubungan baik dengan jurusan Pendidikan Bahasa Prancis UNY, itulah sebabnya kami kembali mengunjungi kampus ini,” tutur Nesha, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ketika diwawancarai dalam studi banding di FBS UNY (24/4). Studi Banding ini tidak hanya diikuti mahasiswa, namun juga para dosen dari kedua universitas.

Bertempat di Ruang Seminar gedung PLA lantai III FBS, acara dimulai dengan penyambutan yang hangat. Acara ini diisi dengan presentasi dan diskusi dengan tema kontraversi rancangan Undang-undang Homoseksual yang tengah ramai diperbincangkan di Prancis. Yang menarik adalah presentasi dan diskusi disampaikan dalam bahasa Prancis. Hal tersebut membuktikan kualitas mahasiswa Pendidikan Bahasa Prancis dari kedua universitas yang patut dibanggakan.

Di penghujung acara, mahasiswa dari kedua universitas mempertunjukkan kebolehan mereka dengan menampilkan akustik dan drama singkat. Selain menghibur, hal tersebut juga memperkuat keakraban di antara keduanya.

Studi banding ini merupakan program kerja yang diagendakan oleh kedua universitas. Selain melakukan kunjungan, menerima kunjungan juga merupakan program kerja yang rutin dilaksanakan. Hampir setiap tahun jurusan P.B. Prancis UNJ berkunjung ke UNY, hanya pada tahun 2012 lalu kunjungan ini tidak terlaksana. Tahun lalu P.B. Prancis UNY menerima kunjungan dari Univesitas Negeri Semarang (UNNES).

Selain mengunjungi UNY, mahasiswa UNJ juga mengunjungi tempat-tempat rekreasi di Yogyakarta seperti Goa Pindul, Malioboro, dan Candi Prambanan. Mereka meninggalkan Yogyakarta pada Jumat (26/4) untuk melanjutkan perjalanan ke Semarang. (Zakiyah/HumasFBS)