Peduli Gunung Kidul DTJ dan HIMASIK Gelar Konser Amal

FBS-Karangmalang. Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik (HIMASIK), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) digandeng komunitas Drummer Tugu Jogja (DTJ) dalam acara Kebangkitan Drummer dan Musisi Lokal # 2 (11/05). Bertempat di Stage Tari Tedjokusumo FBS, acara yang digelar dalam rangka penggalangan dana bagi masyarakat Gunung Kidul yang kekurangan persediaan air bersih ini berlangsung meriah.

Dikemas dalam format charity, solo drum, battle snare parade band indie, dan percusions, acara ini mencoba memperkenalkan drummer dan band-band indie yang ada di Jogja dan menampilkan lima band dari HIMASIK dan lima band dari komunitas DTJ, bahkan band dari Banten.

Konser ini menjadi wujud kepedulian dunia kesenian khususnya musik terhadap masalah-masalah sosial yang ada disekitarnya. Pasalnya, bagi DTJ konser amal bukanlah hal baru. Sebelumnya mereka secara mandiri pernah mengadakan konser serupa dan pada konser kali ini HIMASIK mendapatkan kehormatan untuk bekerja sama mempersiapkan konser tersebut.

Hal serupa pun dijelaskan Luthfi, mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Musik angkatan 2011 selaku ketua panitia ditengah persiapan acara yang digelar secara maraton dari pukul 11.00 hingga 23.00 tersebut. Ia merasa bangga atas keterlibatan HIMASIK dalam acara ini dan ia menilai acara ini sebagai kesempatan yang bagus untuk memperkenalkan band-band yang ada di jurusannya kepada masyarakat luas. (DjWonga/HumasFBS)