PELEPASAN TIM PIMNAS FBS

FBS-Karangmalang. Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) dapat dikatakan ajang paling bergengsi bagi mahasiswa. Ajang kompetisi kreativitas ini diikuti mahasiswa dari berbagai jurusan di seluruh Indonesia. Tahun ini, dua tim PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) FBS UNY berhasil terpilih untuk mengikuti PIMNAS XXIV yang diselenggarakan di Universitas Hasanuddin Makassar 19-23 Juli 2011.

Dalam rangka mempersiapkan kedua tim tersebut FBS menyelenggarakan pembekalan sekaligus pelepasan bagi kedua tim. Acara pembekalan dilaksanakan Rabu (13/7) di Ruang Sidang FBS UNY. Selain berlatih memberikan presentasi, kedua tim mendapatkan pertanyaan, feedback, dan saran-saran dari dewan juri layaknya kompetisi yang sebenar-benarnya.

Tim pertama memberikan presentasi yang berjudul “Pemberdayaan Sanggar Tari Pradnya Widya FBS UNY dalam Mempromosikan Tari Tradisional Yogyakarta sebagai Media Sosialisasi Tarian Daerah bagi Wisatawan di Kawasan Malioboro Yogyakarta”. Tim yang diketuai Maria Wulandari, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris ini berangkat dari kekhawatiran akan punahnya tari tradisional dan berusaha melestarikannya.

Sementara itu tim kedua yang diketuai oleh Annisa Nurul Ilmi (Pendidikan Bahasa Inggris) mengangkat tema “Pelatihan Bahasa Inggris dengan Teknik Communicative Language Teaching (CLT) bagi Peserta Didik Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Yogyakarta Guna Menambah Daya Saing Penyedia Jasa Pemijatan di Yogyakarta”.

Selepas sesi tanya jawab, feedback, dan saran dari juri, akhirnya kedua tim dinyatakan siap berangkat dan dilepas oleh Dekan FBS UNY, Prof. Dr. Zamzani. “Rasa percaya diri menjadi modal yang utama. Anda harus yakin betul apa yang dilakukan adalah sesuatu yang benar dan bermanfaat,” pesan Zamzani. “Semoga ini tidak menjadi beban, namun menjadi tanggung jawab moral dan komitmen dalam rangka membawa nama baik lembaga,” pungkas Zamzani.