Pelepasan Wisuda FBS Periode Februari 2015

FBS-Karangmalang. Fakultas Bahasa dan Seni UNY kembali menyelenggarakan pelepasan wisudawan dan wisudawati yang berlangsung Jumat (27/2) di Ruang Seminar Lantai 3 Gedung Pusat Layanan Akademik (PLA) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Acara pelepasan tersebut diikuti oleh 139 mahasiswa. Mahasiswa berpredikat cumlaude sebanyak 30 orang dengan jumlah terbanyak dari Pendidikan Bahasa Inggris, yaitu 7 orang. IPK tertinggi diraih oleh Dodi Pradana Putra dari Pendidikan Seni Kerajinan dengan IPK 3,72. Sedangkan peserta wisuda termuda pada periode ini adalah Siti Nur Khasanah Fatmawati yang lulus pada usia 21 tahun 6 bulan.

Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. selaku Dekan FBS memberikan selamat kepada para mahasiswa yang telah menuntaskan studinya di FBS. “Saudara dari sekarang harus sadar betul bahwa saudara-saudara harus selalu mengembangkan ilmu sehingga saudara-saudara tidak ketinggalan dengan perkembangan,” harap Dekan yang sekaligus Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut dalam sambutannya. Tak ketinggalan, sambutan selanjutnya disampaikan oleh peraih IPK tertinggi dalam acara tersebut.

Pada kesempatan yang sama, empat mahasiswa berprestasi mendapatkan penghargaan secara langsung. Diantaranya Wigianto juara pertama Lomba Komik Strip, Julia Mukti Restiarini juara dua Nyanyi Lagu Keroncong Putri, Fajar Tino Rintiarto juara dua Nyanyi Lagu Keroncong Putra dalam kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) di Palangka Raya Kalimantan Tengah, dan Iedham Bagus Erlangga juara pertama Komik Strip dalam Festival Seni Mahasiswa UNY Emas di Universitas Negeri Yogyakarta.

Ditemui seusai seremoni, Dodi Pradana Putra menyampaikan kesannya selama mengenyam bangku kuliah di FBS.“Luar biasa, kebersamaan dengan kawan-kawan dan proses dari awal ketika OSPEK.” (Devi/Nana-Humas FBS)
 

Tags: