Pelepasan Wisuda FBS Periode Mei 2014

FBS-Karangmalang. Fakultas Bahasa dan Seni UNY kembali menyelenggarakan hajatan akbar pelepasan wisudawan dan wisudawati periode kedua di tahun 2014 ini. Sebanyak 229 mahasiswa tampak mengikuti seremoni pelepasan yang berlangsung Jumat (30/5) di Pendopo Tejokusumo tersebut. Sebanyak 36 orang berhasil mendapat predikat cumlaude yang mayoritas datang dari Pendidikan Bahasa Daerah, yakni sebanyak 11 orang. Pada pelepasan wisuda ini, Andi Mustofa dari Pendidikan Bahasa Prancis berhasil meraih IPK nyaris sempurna, yakni 3,95 yang otomatis mendapat predikat IPK tertinggi.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) memberikan selamat atas tuntasnya perjuangan para mahasiswa tersebut dalam mengenyam bangku kuliah di FBS UNY. “Wisuda merupakan awal yang baik untuk meraih kesuksesan,” pesan dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut. Tak ketinggalan, Andi Mustofa juga memberikan sambutan tentang kesannya selama mengenyam pendidikan di FBS UNY. Selain itu, Exwan Andrian dari Pendidikan Bahasa Daerah juga memberikan kesannya, “FBS itu K24-nya UNY. Dari pukul 24.00 sampai pukul 24.00 lagi, kampus ini tidak pernah sepi dari kegiatan. Itulah yang menjadikan kita mahasiswa yang seutuhnya, yakni yang aktif dalam berorganisasi dan mampu berprestasi secara akademis maupun non-akademis.”

Tidak hanya seremoni pelepasan wisuda, pada malam itu enam mahasiswa berprestasi juga mendapat kesempatan emas untuk mendapat penghargaan secara langsung. Enam mahasiswa tersebut diantaranya Endah Ratnasari dan Astika Nurwidyawati yang menjadi juara dua Lomba Debat Bahasa Indonesia pada Olimpiade Bahasa dalam rangka Dies Natalis ke-50 UNY. Disusul oleh Resti Suryati yang menjuarai lomba pidato bahasa Prancis pada Olimpiade Bahasa, Dony Dwi Hartanto sebagai juara tiga lomba menulis Wikipedia berbahasa Jawa, Anita Meilani sebagai juara dua lomba penulisan esai se-DIY oleh Balai Bahasa Yogyakarta, dan Exwan Andrian sebagai juara harapan satu UNY Scientific Fair 2014. (Zidnie/HumasFBS)