Pelepasan Wisuda Periode Desember 2010

FBS-Karangmalang. Ekspresi sumringah menghiasi wajah para wisudawan-wisudawati dan para wali yang mengikuti pelepasan wisudawan-wisudawati FBS di ruang pertemuan gedung PLA pada 4 Oktober 2010. Prosesi pelepasan wisudawan-wisudawati dipimpin oleh Dekan FBS, Prof. Dr. Zamzani, M. Pd.

Prof. Dr. Zamzani, M. Pd., mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan yang selesai menempuh studi di FBS UNY. Beliau juga menyatakan pengembalian mahasiswa kepada orang tua/wali. ”Jangan buang kesempatan yang muncul dalam hidup anda,” tutur Prof. Dr. Zamzani, M. Pd. dalam sambutan singkatnya. ”Giatlah berusaha, seperti mengikuti tes CPNS, menjadi dosen, ataupun melanjutkan studi yang lebih tinggi.” Beliau juga menginformasikan tentang kesempatan yang terbuka di FBS bagi para wisudawan. ”FBS selalu membuka lowongan dosen di setiap tahunnya,” jelasnya. ”Namun biasanya posisi di beberapa jurusan masih kosong karena kualifikasi yang diminta sebagai calon dosen memang tinggi.” Untuk itu, Profesor di bidang Bahasa Indonesia ini memberikan dorongan kepada para lulusan agar selalu meningkatkan kualitas masing-masing karena kesempatan selalu ada bagi orang yang terus berusaha dan berdoa.

Pada periode ini, FBS mewisuda 179 orang. Penerima ijazah kelulusan studi berasal dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (23 orang), Pendidikan Bahasa Inggris (39 orang), Pendidikan Bahasa Jerman (16 orang), Sastra Indonesia (3 orang), dan Sastra Inggris (15 orang). Di bidang kesenian, terdapat 7 orang dari Pendidikan Seni Kerajinan, 27 orang dari Pendidikan Seni Musik, 12 orang dari Seni Tari, serta 4 orang dari Pendidikan Seni Rupa. Pihak FBS juga mengucapkan selamat kepada dua belas wisudawati yang lulus dengan pujian yang didominasi oleh Pendidikan Bahasa Jawa dan PBSI. Tina Triyani, mahasiswi Pendidikan Bahasa Jawa, menjadi mahasiswa cum laude dengan Indeks Prestasi akumulatif tertinggi 3,70 dalam masa studi empat tahun. (febi)