Pembukaan Parade Teater Jurusan PBSI Tahun 2013

FBS-Karangmalang. Gema gong yang memenuhi ruang pertunjukan Stage Tari Tedjokusuma menjadi pertanda dibukanya Parade Teater oleh mahasiwa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan mahasiswa program studi Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI) semester lima (4/12). Gelaran tahunan yang akan tampil selama Desember ini dibuka oleh Wakil Dekan III Kun Setyaning Astuti. Hadil pula pengampu mata kuliah Drama,  Suroso dan Nurhadi.

Acara dimulai dengan pembagian tumpeng oleh kelima komunitas teater kepada kelima pimpinan produksi. Dalam sambutannya, Suroso mengungkapkan rasa bangganya terhadap para mahasiswa yang telah berproses guna mempersiapakan pementasan guna memenuhi syarat lulus mata kuliah Drama.

“Saya merasa sangat bangga dan terhormat bisa menjadi bagian dari proses teman-teman semua. Harapan saya adalah proses drama ini dapat menjadi awal yang baik bagi teman-teman untuk berproses lagi pada kesempatan yang lain. Inilah adalah pementasan dari pelaku teater amatir yang terus-menerus berusaha untuk menjadi profesional,” tuturnya.

Kemudian acara berlanjut dengan pementasan perdana dari Komunitas Teater Tempur yang beranggota mahasiwa PRODI BSI kelas G angkatan 2011. Komunitas Teater ini  menampilkan naskah karya Arifin C. Noer yang berjudul ‘Matahari di Sebuah Jalan Kecil’. (Djuwariyah Wonga/ HUMAS FBS)