PEMENTASAN TARI OLEH ANAK-ANAK PENGUNGSI

FBS-GOR UNY. Rabu malam (24/11) Anak-anak di pengungsian GOR UNY memamerkan kelincahannya berlenggak-lenggok di hadapan para pengungsi di GOR. Tari yang dipentaskan terbagi menjadi dua, tari Kunthi untuk putri dan tari Batok untuk Putra. Tari-tari ini dipentaskan oleh anak-anak berumur di bawah 13 tahun dan diikuti oleh sekitar lima belas anak.

Pementasan tari ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan tari yang diadakan oleh Jurusan Pendidikan Seni Tari di bawah tanggung jawab Ketua Jurusan Pendidikan Seni Tari, Ni Nyoman Seriati, M. Hum. Pelatihan Seni Tari untuk anak-anak ini telah diadakan selama empat kali sejak minggu ke dua November. Bersama mahasiswi  Pendikan Seni Tari, anak-anak menari dan bermain dalam gerak bersama-sama.

Di Sela-sela latihan, Pembantu Dekan III FBS, Herwin Yoga Wicasono, M. Pd., sempat menyaksikan dan sesekali tertawa melihat tingkah laku anak-anak, “ Program ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang anak-anak. Mereka bebas bergerak dan bermain sambil belajar sehingga bisa menghilangkan kebosanan selama di pengungsian, “ ungkapnya. (Febi)