Pemilihan Anggota Senat Universitas Wakil Dosen Fakultas

FBS-Karangmalang. Rapat Dewan Dosen dalam rangka pemilihan Anggota Senat Universitas Wakil Dosen Fakultas diselenggarakan Selasa (28/6) di Ruang Seminar gedung PLA FBS. Acara dihadiri Dekan, Pembantu Dekan I, II, dan III, serta sebagian besar dosen FBS UNY.

Awalnya, ada lima bakal calon yang diajukan untuk dipilih menjadi Anggota Senat Universitas Wakil Dosen Fakultas. Mereka adalah Hardiyanto, M. Hum., Siti Nurbaya, M. Si., Dr. Suwardi, Suwarno, M. Pd., dan Dr. Tadkiroatun Musfiroh, M. Hum. Akan tetapi, salah satu bakal calon, Tadkiroatun terpaksa dinyatakan gugur karena tidak hadir.

Setelah pembacaan nama-nama bakal calon oleh Prof. Dr. Zamzani selaku Pimpinan Sidang Terbuka tersebut, seluruh peserta mendapatkan kesempatan untuk memberikan satu suara untuk bakal calon yang mereka pilih. Satu per satu, peserta dipanggil untuk mengambil kertas suara dan memberi tanda silang di depan nama yang mereka pilih pada kertas suara. Kertas suara kemudian dimasukkan ke dalam kotak suara.

Penghitungan suara dilaksanakan segera setelah pengambilan suara selesai. Hasilnya, total suara ada 119, dengan 116 suara sah, 1 suara abstain, dan 2 suara tidak sah. Suara terbanyak diperoleh Suwarno, M. Pd. dengan jumlah 34 suara, disusul Dr. Suwardi dengan perolehan 32 suara. Urutan ketiga Siti Nurbaya, M. Si. dengan perolehan 28 suara, dan yang terakhir Hardiyanto, M. Hum. dengan 22 suara.

Sebelumnya, saat menungu kehadiran peserta rapat, Dekan FBS melaunching buletin “Suara Ungu” edisi perdana di depan anggota senat dan panitia pelaksana. Zamzani menyatakan Suara Ungu secara resmi sebagai buletin FBS dan mengharapkan Suara Ungu bisa menjadi media komunikasi dan publikasi kiprah FBS UNY. (vr)