Pengurus Al-Huda 2015 Ikuti Upgrading

FBS-Karangmalang. Majelis Permusyawaratan Organisasi (MPO) Al-Huda mengadakan upgrading untuk para pengurus Al-Huda 2015. MPO terdiri dari pengurus inti, pengurus harian, serta tim jaringan yang telah purna dari kepengurusan Al-Huda. Agenda rutin tahunan kali ini berlokasi di SDIT Alam Nurul Islam Godean, Sleman pada 14-15 Maret 2015. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut bertujuan untuk  meng-upgrade kapasitas dalam hal ilmu hingga kedekatan ruhiyah serta menumbuhkan rasa kekeluargaan antar pengurus. Acara yang diikuti oleh 54 orang ini berlangsung santai, kondusif, dan menyenangkan.

Pada hari pertama, peserta diberi beberapa bekal untuk menjalankan tugas dalam satu tahun kepengurusan kedepan. MPO mengundang Hasan Riyadi (Ketua Al-Huda 2013) serta Tommy Safarsyah untuk menyampaikan materi dan sharingmengenai kealhudaan dan tiga cara memperkuat ukhuwah.

Di hari kedua, peserta upgrading melakukan outbond. Outbond di sini ialah pengaplikasian materi-materi yang telah mereka dapatkan. Seperti lima tingkatan ukhuwah yang terdiri dari ta’aruf (saling mengenal), tafahum (saling memahami), ta’awun (saling menolong), takaful (saling menanggung), sertaitsar (mementingkan kepentingan orang lain). Kelima tingkatan ini diaplikasikan dan dikemas dalam bentuk permainan-permainan yang menyenangkan. Hikmah yang terkandung dalam permainan-permainan itu sangat penting dan berpengaruh dalam menjalankan tugas selama satu tahun kepengurusan kedepan.

“Merubah paradigma yang berbasis masa lalu, kemudian mencoba mencari sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan lapangan (red: FBS).” Jelas Rizky Ariadi selaku Ketua Al-Huda 2015 mengenai inovasi yang akan dilakukan untuk Al-Huda satu tahun kedepan.

“Al-Huda kedepannya lebih baik dari tahun lalu, kaderisasinya kokoh, syiar dapat menyeluruh ke seluruh masyarakat FBS, serta dapat memperkuat jaringan ke tingkat lokal maupun nasional.” Harap Faizal Fahmi Baelul selaku Ketua Panitia Upgrading Al-Huda 2015. (Nana/Humas FBS)

 

Tags: