Pengurus Ormawa FBS 2015 Resmi Dilantik Dekan FBS

FBS-Karangmalang. Tahun kepengurusan organisasi mahasiswa (ormawa) FBS 2014 telah berakhir. Kini saatnya membuka lembaran baru untuk kepengurusan tahun 2015. Sejumlah 16 ormawa FBS hadir pada acara pelantikan yang berlangsung pada Rabu (18/3). Adapun para punggawa ke-16 ormawa FBS 2015, antara lain Yopie Novanda sebagai ketua HIMA (Himpunan Mahasiswa) PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Fani A Prasetya sebagai ketua HIMA KMSI (Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia), Miko Aliani sebagai ketua HIMA Jawa, Baihaqi A Utama sebagai ketua EDSA (English Department Student Association), Imam Ibnu Mas’ud sebagai ketua BDS (Bund der Deutsch Studenten), dan Hafid Akbar Khayum sebagai ketua HIMA Perancis.

Selain itu ada Sanggar Widya Sasmita sebagai ketua HIMA Pendidikan Seni Tari (Himaseta), Lareza Saputra sebagai ketua HIMA Pendidikan Seni Musik (Himasik), Lintang Ramadhan sebagai ketua Serupa HIMA (HIMA Pendidikan Seni Rupa), Himawan Ibnu Setiawan sebagai ketua HIMA Pendidikan Seni Kerajinan, Desi Novitasari sebagai ketua UKMF Penelitian Limlarts (Lingkar Ilmiah Mahasiswa Languages and Arts), Indah Oktaviani sebagai ketua UKMF Jurnalistik Kreativa, Rizky Ariyadi sebagai ketua KM Al-Huda, Adif Setiyoko sebagai ketua UKMF Sangkala (Sanggar Kesenian Kolaborasi), Mela Melinda sebagai ketua DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), dan terakhir adalah Agus Setiawan sebagai ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa).

Pada acara yang bertempat di Stage Tari Tejokusumo tersebut, Prof. Dr. Zamzani, M.Pd selaku Dekan FBS secara resmi melantik ke-16 ormawa. Puncak acara pelantikan ditandai dengan penyematan kalung wisuda oleh para ketua HIMA dan UKMF tahun 2014. Gema orasi para ketua ormawa tahun 2014 memberi suntikan semangat bagi kepengurusan tahun 2015 untuk dapat menuntun pengurus ormawa FBS 2015 berikrar janji berkontribusi demi FBS yang lebih baik.

Pembacaan sumpah pengurus ormawa yang dipimpin oleh Dekan FBS ditirukan dengan lantang oleh ratusan pengurus ormawa FBS 2015 yang hadir pada acara tersebut. Beliau lalu memimpin proses pemotongan tumpeng yang diberikan secara bergilir kepada seluruh ketua ormawa FBS 2015. Dalam sambutannya, Pak Zamzani menuturkan kepada para pengurus ormawa FBS 2015 bersama dengan stakeholder lainnya agar dapat lebih bekerja sama lagi dan berkomunikasi dengan baik sehingga denyut kegiatan di FBS semakin semarak dan sukses. Beliau juga berharap kepada para mantan aktivis di FBS agar terus memberikan masukan kepada pengurus baru sehingga tidak ada kevakuman aktivitas.

Pada kesempatan yang sama, Lia Ulfina selaku ketua panitia berterimakasih atas kontribusi ormawa dan panitia dalam acara ini. “Selamat berjuang dan berkontribusi untuk FBS!” tutup mahasiswi Pendidikan Bahasa Jawa ini. Acara yang dibuka dengan penampilan dari Himaseta dan pembacaan puisi lima bahasa tersebut ditutup dengan penampilan Himasik yang membawakan dua buah lagu serta penampilan akustik dari gabungan beberapa ormawa di FBS. Selamat berkontribusi! (Reza/HumasFBS)