Peralihan Pimpinan Jurusan di FBS Telah Usai

FBS-Karangmalang. Selasa, 18 November 2015, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) telah merampungkan seluruh prosesi pemilihan ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, dan Anggota Senat Fakultas. Kegiatan ini menandakan proses peralihan kemimpinan semua level di FBS telah berlangsung dengan lancar. Mereka akan menjalankan tugas barunya setelah dilantik Rektor pada akhir bulan November atau awal Desember  2015.

Dari 8 jurusan di FBS tampak wajah lama terpilih kembali menjadi Ketua Jurusan.”Saya maju kembali karena tidak ada orang lain yang bersedia menjadi calon, karenanya saya terpaksa mengajukan diri lagi", demikian pengakuan Prof.Dr.Suwardi yang terpilih kembali menjadi Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah/Jawa. Demikian juga halnya yang terjadi di Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman. Dra. Lia Malia terpilih kembali menjadi ketua jurusan dikarenakan oleh kesamaan sebab. Di sisi lain, fenomena ini perlu mendapatkan perhatian yang cukup serius karena hal tersebut menandakan  adanya permasalahan sumber daya manusia yang berimplikasi pada kesinambungan regenerasi.

“Sebenarnya sangat aneh jika di jurusan tidak ada yang tidak mau mengajukan sebagai calon pimpinan jurusan, karena menjadi pimpinan di jurusan itu adalah amanah seperti arisan. Jadi mestinya setiap anggota jurusan harus pernah merasakan menjadi pimpinan kecuali ada alasan yang sangat kuat untuk tidak bersedia menjadi calon”, demikian pendapat Prof. Dr. Pratomo Widodo Ketua Senat FBS.  Sementara menurut Sudarmaji, M.Pd. bahwa hasil pimpinin di tingkat jurusan menunjukkan ada hal yang menarik yaitu proporsi keterwakilan perempuan lebih banyak dibanding dengan laki-laki. “Apakah ini ada hubungannya dengan dekannya yang kebetulan seorang perempuan? Mungkin saja mereka merasa lebih nyaman”, demikian lontaran kecil yang disampaikan Sudarmaji yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Wakil Dekan II FBS akhir bulan ini.

Namun, secara umum proses pemilihan berjalan dengan lancar. Setiap jurusan mempunyai kekhasan sendiri dalam melakukan pemilihan pimpinan mereka.. Ada beberapa jurusan memilih ketua jurusan dan sekretaris jurusan secara aklamasi, atau musyawarah mufakat. Sementara  beberapa jurusan yang lain melakukan pemilihan dengan voting, ini menunjukkan jurusan mempunyai kebebasan untuk menentukan diri sendiri. Selamat bekerja dan mengemban amanah.  Berikut hasil lengkap pemilihan kajur dan sekjur di FBS:
 

No Jabatan Nama
1. Ketua dan Sekretaris  Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Dr. Wiyatmi, M.Hum.

Kusmarwanti, S.S., M.A.

2. Ketua dan Sekretaris  Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

Sukarno, S.Pd.,M.Hum.

Siti Sudartini, S.Pd.,M.A.

3. Ketua dan Sekretaris  Jurusan Pendidikan Bahasa  Jerman

Dra. Lia Malia, M.Pd.

Dra. Yati Sugiarti, M.Hum.

4. Ketua dan Sekretaris  Jurusan Pendidikan Bahasa  Prancis

Dr. Roswita Lumban Tobing, M.Hum.

Dian Swandajani, S.S., M.Hum.

5. Ketua dan Sekretaris  Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah

Prof.Dr.Suwardi, M.Hum.

Nurhidayati, S.Pd.,M.Hum.

6. Ketua dan Sekretaris  Jurusan Pendidikan Seni Rupa

Dwi Retno Sri Ambarwati, S.Sn., M.Sn

Eni Puji Astuti, S.Sn.,M.Sn.

7. Ketua dan Sekretaris  Jurusan Pendidikan Seni Tari

Dr. Kuswarsantyo, M.Hum.

Drs. Marwanto, M.Hum

8. Ketua dan Sekretaris  Jurusan Pendidikan Seni Musik

Dr. Ayu Niza Machfauzia, M.Pd.

Drs. Sritanto, M.Pd.

9. Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Esti Swatika Sari, S.Pd., M.Hum
10. Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris Andy Bayu Nugroho, S.S., M.Hum
11. Ketua Program Studi Pendidikan Seni Kerajinan Dr.I Ketut Sunarya, M.Sn.

(Setiawan/Humas-FBS)
 

Info Kepegawaian

Error | Fakultas Bahasa dan Seni

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.