Persahabatan Erat EDSA – SAEED

FBS-Karangmalang. Dalam menjalankan kehidupan, seorang manusia melakukan pembelajaran dari orang-orang di sekitarnya. Hal ini bertujuan agar ia dapat memetik hal-hal cemerlang dari mereka dan menjadi salah satu lecut untuk meningkatkan kapasitas dirinya. Begitu pula halnya dalam menjalankan sebuah organisasi. Para stakeholder terkait sudah sewajarnya melakukan kunjungan studi ke/dari organisasi lain agar dapat mengkomparasikan lebih dan kurangnya untuk di-kroscek bersama.

Senin lalu (17/06) EDSA kembali mendapat kunjungan studi komparatif. SAEED (Student Activity of English Education Department) dari UIN Bandung bertandang ke Fakultas Bahasa dan Seni UNY untuk saling bertukar ilmu dengan EDSA (English Department Student Association) FBS UNY. Acara yang bertempat di ruang Lab Budaya Gedung Kuliah 1 tersebut dihadiri 40 orang dari pihak SAEED untuk special membahas tidak hanya ilmu, namun juga pengalaman seputar keorganisasian. Dalam sambutannya, Sudiyono, M.A. selaku satgas EDSA berharap bahwa pertemuan yang hangat tersebut tidak hanya berhenti begitu saja. Tetapi, akan terjalin ikatan persahabatan yang erat antara keduanya di kemudian hari.

Para staf SAEED dan EDSA sangat antusias dalam mengikuti presentasi demi presentasi. Hal tersebut tampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan SAEED ke EDSA. Atmosfer acara terkesan kaku di awal, namun selama presentasi dapat cair dengan pertanyaan-pertanyaan menarik. Tak hanya itu, hiburan yang disisipkan di tengah-tengah acara berhasil membuat suasana studi banding menjadi semakin hangat. Tak hanya EDSA yang menampilkan Edsacoustic, SAEED juga unjuk gigi dan berhasil menyihir puluhan mata serta mengundang decak kagum dalam ruangan tersebut.

SAEED yang juga menjadwalkan untuk melakukan studi banding ke Universitas Islam Indonesia (UII), berharap persahabatan akan tetap terjalin setelah diadakannya kunjungan tersebut, saling menguatkan dalam memajukan organisasi, seperti jargon EDSA: We Strengthen One Another! (Zidnie/Febi/Humasfbs)