PKM Bersih

FBS-Karangmalang.PKM FBS selalu ramai oleh para aktivis kegiatan. Sesuai namanya, gedung ini merupakan pusat kegiatan mahasiswa di FBS, di mana para pengurus dan anggota kerap menyelenggarakan rapat, menyimpan dokumen dan inventaris barang, atau sekedar mengobrol santai.

PKM yang selalu hidup tak peduli siang ataupun malam menjadi tempat yang begitu nyaman bagi para aktivis kampus. Banyaknya kegiatan yang dilaksanakan kerap kali menguras tenaga dan waktu panitia dan menyebabkan terbengkalainya properti dan kerapian PKM.

Kun Setyaning Astuti, selaku Wakil Dekan III FBS UNY mengungkapkan kepedulian beliau terhadap mahasiswa dan ‘rumah kedua’ mereka dengan memberikan tantangan PKM Bersih. Dengan sepenuh hati dan kerja sama solid, para aktivis kegiatan di FBS menyanggupi himbauan tersebut. Dalam dua hari saja, PKM terlihat sangat rapid an bersih. “Alhamdulillah, para mahasiswa bertanggung jawab baik terhadap kegiatan maupun PKM mereka,” puji dosen seni musik tersebut saat melakukan inspeksi mendadak di gedung PKM FBS, Jumat lalu.

Keberhasilan menyanggupi tantangan yang dilayangkan Ibu Kun ternyata berdampak baik bagi PKM secara umum. PKM Bersih tak hanya menjadi aktivitas dadakan, namun dicanangkan sebagai agenda rutin mingguan setiap hari Jumat untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan bersama.

Almas Rifqi (Sasing 2012, DPM FBS) mengaku bahwa ia menghargai program dan himbauan dari Wakil Dekan III. “Kami senang, seperti anak yang diperhatikan oleh ibunya,” ungkap Almas. Ia juga berkata mengenai harapannya supaya pihak fakultas tetap menjaga intensitas komunikasi antara fakultas dengan mahasiswa. “Kami harap selanjutnya pihak mahasiswa dan fakultas bisa lebih keep in touch.” (Wadania/Humas FBS)

Tags: